Review OASE Horizon W1, “smartwatch” ringan berfitur lengkap


Jakarta (Indonesia) – Di masa pandemi, jam tangan pintar (jam pintar) sepertinya menjadi salah satu perangkat yang paling digemari saat ini untuk menemani berbagai aktivitas, mulai dari olahraga hingga pengantar tidur.

Dengan berbagai fitur pendukung olahraga, jam pintar dapat menjadi reminder dan membuat aktivitas fisik terasa lebih teratur dan menyenangkan, apalagi dengan smartwatch yang compact dan ringan, namun memiliki fitur yang lengkap.

Indonesia kesempatan untuk mencoba jam tangan pintar tingkat pemula dari OASE yaitu Horizon W1. Berikut ulasannya.

Baca juga: Diskon Gadget dan Aksesoris OASE di Mega Sale 11.11

Rancangan

Jam tangan pintar yang dirilis April lalu ini memiliki desain yang sekilas mengingatkan pendahulunya, OASE H12W, karena desainnya yang minimalis.

Bodi Horizon W1 menggunakan material Zinc Alloy berwarna hitam dengan ketebalan 12 mm. Sedangkan untuk layarnya, jam tangan pintar ini menggunakan IPS LCD dengan ukuran 1,28 inci. layar HD layar sentuh Perangkat ini juga memiliki resolusi 240 piksel dan dilindungi oleh 2.4D Tempered Glass.

Di dekat layar terdapat dua tombol yang disusun secara vertikal. Untuk tombol atas berfungsi sebagai tombol kekuasaan atau tombol kembali. Sedangkan tombol di bawah digunakan untuk mengarahkan pengguna ke fitur Latihan Pelacakan.

Perangkat ini memiliki bentuk dan bobot yang minimalis dan ringan. Perangkat terbaru ini memiliki bobot 240 gram, dengan warna hitam pekat dan doffserta dilengkapi dengan tali silikon berwarna.

Bentuknya yang sederhana membuatnya tetap nyaman digunakan talimungkin bisa dibilang kurang fleksibel saat ingin memasang atau melepasnya dari pergelangan tangan.

OASE Cakrawala W1. (Indonesia/Arnidhya Nur Zhafira)

Penggunaan dan performa baterai

OASE Horizon W1 harus terkoneksi dengan aplikasi bawaan bernama Glory Fit yang bisa diunduh di Google Play Store. Lebih-lebih lagi, bluetooth di telepon harus dihidupkan untuk menghubungkan perangkat dengan aplikasi.

Jam memiliki baterai 160 mAh dan arus pengisian 5V. Pengisian juga terbilang cepat. Untuk mengisi penuh (dari kapasitas 10 persen), dibutuhkan waktu kurang dari dua jam.

Pemakaian sehari-hari juga cukup irit dan tahan lama. Indonesia biasanya hanya menghabiskan 5-20 persen baterai dalam satu hari untuk berbagai aktivitas mulai dari berolahraga, mendengarkan lagu, hingga tidur.

Fitur

Salah satu fitur andalan OASE Horizon W1 adalah smart body temperature meter (pemantauan suhu tubuh) yang dapat mendeteksi suhu tubuh secara otomatis waktu sebenarnya. Pengguna hanya perlu menggesek layar ke kanan dan menunggu sekitar 10-20 detik untuk dapat melihat suhu tubuhnya saat ini.

Ada juga halaman fitur suhu tubuh di sebelah layar utama jam pintar. Terdapat dua informasi suhu, dimana ikon manusia menunjukkan suhu tubuh pengguna, dan ikon termometer menunjukkan suhu udara sekitar.

Selain mengukur suhu, Horizon W1 juga dilengkapi berbagai fitur kesehatan seperti mengukur tekanan darah, detak jantung, waktu dan kualitas tidur, dan lainnya. Hasil pengukuran dari seluruh fitur kesehatan tersebut dapat disinkronkan ke dalam aplikasi, sehingga pengguna dapat memantau grafik kesehatannya dari hari ke hari.

Sebagai perangkat yang berfungsi untuk menemani aktivitas fitnes, jam pintar itu juga memiliki fitur Latihan Pelacakan, dengan setidaknya 24 mode pelatihan dan olahraga. Pengguna dapat menggunakan perangkat untuk memantau olahraga seperti berjalan (berjalan), Lari (berlari), lompat tali (lompat tali), yoga, hingga berenang (renang).

OASE Cakrawala W1. (Indonesia/Arnidhya Nur Zhafira)

Indonesia sendiri lebih banyak melakukan aktivitas jalan kaki dan lari, dan alat berhasil bekerja dengan baik. Pengguna juga bisa melihat lintasan yang akurat dengan indikator kecepatan lari.

Untuk mode berenang, pengguna tidak perlu khawatir perangkatnya rusak, karena perangkat ini memiliki rating IP67 yang diklaim tahan air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit.

Pengguna juga bisa memantau aktivitas lain yang terintegrasi dengan ponsel seperti notifikasi pesan WhatsApp, Gmail, hingga musik.

Secara keseluruhan, jam tangan pintar ini bisa menjadi pilihan untuk menemani mobilitas Anda sehari-hari dan tetap disiplin berolahraga, apalagi dengan pilihan mode sport yang beragam dan fitur pendukung yang tersedia.

OASE Horizon W1 yang merupakan perangkat smartwatch tingkat entri yang cocok digunakan di masa pandemi ini tersedia dengan harga Rp 699 ribu.

Baca juga: OASE Rilis Horizon W1, Jam Tangan Pintar Sporty dengan Harga Terjangkau

Baca juga: OASE Siap Rilis “Smartwatch” Horizon W1 Akhir April 2021

You May Also Like

Review Samsung disebut puncaki pasar ponsel pintar global kuartal ketiga

Jakarta (Indonesia) – Samsung Electronics Co mempertahankan posisi teratas di pasar smartphone…

Review Amazfit GTR 2e dan GTS 2e, teman mungil untuk temani berolahraga

Jakarta (Indonesia) – Menjalani pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilakukan…