Review Samsung disebut puncaki pasar ponsel pintar global kuartal ketiga



Jakarta (Indonesia) – Samsung Electronics Co mempertahankan posisi teratas di pasar smartphone global pada kuartal ketiga tahun ini, sebuah laporan menunjukkan.

Pembuat smartphone terbesar di dunia itu memegang pangsa pasar 20 persen pada periode Juli-September, diikuti oleh Apple dengan 14 persen dan Xiaomi dengan 13 persen, menurut laporan peneliti pasar Counterpoint Research.

Dikutip Yonhap, Jumat, selama tiga bulan, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengapalkan 69,3 juta smartphone, naik 20 persen dari kuartal sebelumnya dan turun 14 persen dari tahun lalu.

Jumlah negara di mana Samsung berada di posisi teratas turun menjadi 43 dari 46 dua tahun lalu.

Perusahaan memimpin pasar smartphone di Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah-Afrika, sementara pembuat ponsel China Vivo memimpin pasar Asia dan Apple memimpin pasar Amerika Utara.

Firma riset mengatakan Apple memiliki pengikut setia di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, sementara Xiaomi secara agresif memperluas basis pelanggannya di India.

Sementara Motorola mengambil kekosongan yang ditinggalkan oleh LG Electronics, yang menarik diri dari pasar smartphone awal tahun ini.

Secara keseluruhan, pasar smartphone global tumbuh enam persen dari kuartal sebelumnya menjadi total 342 juta unit.

Seorang analis di Counterpoint Lee Yoon-jung mengatakan Samsung perlu terus mendorong kemajuan teknologi di pasar ponsel lipat dan meningkatkan jajaran produknya smartphone 5G di pasar negara berkembang.

Baca juga: Samsung Siapkan Seri Galaxy A Lagi dengan Fitur “Tahan Air”.

Baca juga: Samsung Mulai Berikan Update One UI 4 ke Galaxy Z Series

You May Also Like

Review Amazfit GTR 2e dan GTS 2e, teman mungil untuk temani berolahraga

Jakarta (Indonesia) – Menjalani pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilakukan…

Review Review- Samsung Galaxy SmartTag, cari barang hilang lewat ponsel

Jakarta (Indonesia) – Perangkat pintar saat ini tidak hanya identik dengan ponsel,…