Review Smartflyer hingga Exovolar kisahkan pengalaman 3DExperience Works



Jakarta (Indonesia) – Sejumlah pengguna 3DExperience Works, mulai dari Smartflyer hingga Exovolar, berbagi pengalamannya selama menggunakan perangkat SolidWorks yang terhubung.

CEO Smartflyer Rolf Stuber mengatakan bahwa menghubungkan pengembangan produk melalui 3DExperience Works telah menyatukan tim desain di Republik Ceko dengan pabrikan mereka di Swiss tengah.

Stuber mengatakan bahwa 3DExperience Works memainkan peran penting dalam merampingkan proses desain Smartflyer.

“Tim Smartflyer kecil dan para insinyur desain kami mampu berkonsentrasi pada fungsi utamanya, merancang pesawat yang agak rumit ini,” ujar Stuber di ajang 3DExperience World 2022 yang diikuti secara daring, Selasa (8/2).

Baca juga: Dassault Systemes Perkenalkan 3DEXPERIENCE.WORKS

Smartflyer merupakan industri yang menciptakan pesawat listrik dan mampu mengangkut empat penumpang dengan jarak penerbangan lebih dari 500 mil.

Stuber menilai dengan 3DEXPERIENCE Works di cloud, pihaknya tidak membutuhkan tim IT tersendiri untuk memikirkan update atau mirroring atau back up data.

“Kami hanya perlu memperhatikan keamanan data. Tim kami dapat berkonsentrasi penuh pada tugas utama mereka. Ini memberi kami kelincahan yang kami butuhkan untuk merancang pesawat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri dan CEO Exovolar Guanhao Wu menjelaskan bahwa 3DExperience Works telah membantu timnya dalam merancang dan membangun exoskeleton penerbangan manusia bertenaga jet.

Tim Guanhao menggunakan simulasi selama proses desain, termasuk simulasi aliran gas buang dan optimalisasi topologi.

Tujuan Exovolar merancangnya untuk memberikan pengalaman terbang manusia super.

Pengguna lain, Robotika Naska, berpendapat bahwa 3DExperience Works membantu timnya bekerja dari jarak jauh.

Solusi desain berbasis browser, seperti yang tersedia dalam penawaran SolidWorks Cloud, memungkinkan tim robotika Naska untuk berkolaborasi dari mana saja dan menyederhanakan pengembangan dengan alat yang terhubung.

Sistem robotik RockFarm di Naska melakukan mineralisasi karbon dioksida untuk melawan dampak perubahan iklim.

Sistem robot membangun dinding batu, mengisinya dengan partikel batu berukuran kurang dari 20 mikron yang menyerap karbon dioksida, membilas dinding setelah media batu menjadi jenuh dengan karbon, dan kemudian mengisi ulang dinding dengan bubuk batu penyerap karbon baru.

Sementara itu, Co-Founder Starc Systems dan Vice President of Product Development Bruce Bickford mengatakan kemampuan untuk melakukan peningkatan dengan 3DExperience Works merupakan pengubah permainan bagi Starc.

Pentingnya manajemen data berbasis cloud dan integrasi SolidWorks sebagai faktor penting dalam mendukung pertumbuhan besar-besaran selama dua tahun terakhir, kata Insinyur Pengembangan Produk di Starc Systems Darrell Flagg.

Starc Systems merancang dan memproduksi sistem penahanan sementara yang inovatif dan dapat digunakan kembali yang dapat diandalkan pelanggan untuk menahan debu, kotoran, dan kebisingan yang dihasilkan oleh proyek renovasi.

3DExperience Works yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak Dassault Systemes adalah platform tunggal yang memungkinkan pengguna merancang, mensimulasikan, dan memodelkan produk dalam tiga dimensi.

Segala sesuatu dan semua orang yang terlibat, baik dalam konsep, desain, simulasi, pembuatan, penjualan, dan proses layanan terintegrasi dalam satu putaran yang berkelanjutan.

Ini dimungkinkan karena 3DExperience menghubungkan semua fungsi SolidWorks melalui cloud computing.

Platform tersebut memberikan berbagai manfaat bagi pelanggan seperti peningkatan kolaborasi, proses produksi yang efisien, dan proses bisnis yang cepat.

Hal ini membantu pertumbuhan bisnis menjadi lebih kreatif, efisien dan responsif terhadap perkembangan industri.

Baca juga: Dassault Systemes Tunjuk Gian Paolo Bassi Pimpin 3DEXPERIENCE Works

Baca juga: Dassault System meluncurkan tiga 3DEXPERIENCE Works

You May Also Like

Review Samsung disebut puncaki pasar ponsel pintar global kuartal ketiga

Jakarta (Indonesia) – Samsung Electronics Co mempertahankan posisi teratas di pasar smartphone…

Review Amazfit GTR 2e dan GTS 2e, teman mungil untuk temani berolahraga

Jakarta (Indonesia) – Menjalani pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilakukan…