Tekno Review Xiaomi Smart Band 7: Fitur kian lengkap untuk tunjang gaya hidup sehat


…fitur Tidur sangat membantu untuk memantau kualitas tidur

Jakarta (ANTARA) – Gelang pintar atau smartband telah menjadi perangkat yang cukup digemari, terutama oleh mereka yang menyukai olahraga. Berbagai merek juga berlomba-lomba mengeluarkan gelang pintar dengan fitur handal untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Xiaomi misalnya, merek Pria asal China ini beberapa waktu lalu meluncurkan gelang pintar generasi ketujuhnya, yakni Xiaomi Smart Band 7 yang disebut telah mengalami beberapa peningkatan mulai dari layar hingga fitur yang ditawarkan.

ANTARA berkesempatan mencoba Xiaomi Smart Band 7 selama beberapa minggu untuk membuktikan klaim tersebut. Berikut ulasannya.

Desain dan layar

Secara keseluruhan, desain Xiaomi Smart Band 7 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Mi Smart Band 6. Hanya saja perangkat ini memiliki dimensi 46,55 mm x 20,7 mm x 12,5 mm, sedikit lebih besar dari seri sebelumnya yang memiliki dimensi 47 .4mm x 18.6mm x 12.7mm.

Tubuh perangkat ini melengkung, sementara tali atau talinya sangat lentur sehingga nyaman saat digunakan. Lubang pengait juga cukup banyak sehingga sangat mudah disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan pengguna.

Baca juga: Samsung Galaxy Fit3 diperkirakan tiba di awal 2023

Strap juga mudah dilepas sehingga pengguna dapat mengganti warna strap sesuai kebutuhan pakaian digunakan. Dengan demikian, pengguna bisa tampil modis setiap hari.

 

Strap atau tali pengikat Xiaomi Smart Band 7 mudah dilepas sehingga pengguna bisa berganti gaya setiap hari. (ANTARA/Suci Nurhaliza)



Xiaomi Smart Band 7 tidak memiliki tombol kapasitif sehingga semua navigasi dilakukan sepenuhnya dengan menyentuh layar.

Perangkat ini memiliki modul layar AMOLED berukuran 1,62 inci yang juga lebih lebar dari Mi Smart Band 6 yang hanya 1,56 inci. Bezel layar pada Xiaomi Smart Band 7 juga sangat tipis sehingga tampilan layar tampak lebih lebar dan penuh.

Setiap ikon yang ditampilkan di layar terlihat tajam dan mudah dibaca, karena layar tersebut memiliki resolusi tinggi dengan kerapatan 326 ppi (piksel per inci), serta kecerahan hingga 500 nits.

Baca juga: Mi Smart Band 6 resmi dirilis di Indonesia dengan harga Rp 500.000

Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

You May Also Like

Review Samsung disebut puncaki pasar ponsel pintar global kuartal ketiga

Jakarta (Indonesia) – Samsung Electronics Co mempertahankan posisi teratas di pasar smartphone…

Review Amazfit GTR 2e dan GTS 2e, teman mungil untuk temani berolahraga

Jakarta (Indonesia) – Menjalani pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilakukan…