Tim Sepakbola U 12 dan U 13 Askab PSSI Banyuwangi Ikuti Barati Cup Bali 2023

INDONESIAONLINE – Askab PSSI Banyuwangi akan mengirimkan tim sepakbola U 12 dan U 13 untuk mengikuti kejuaraan Tays Bakers Barati Cup Bali 2023 di Bali yang akan digelar pada 16-18 Februari 2023.

Menurut Ketua Askab PSSI Banyuwangi, Agung Setyo Wibowo, pihaknya sudah melakukan penjaringan pemain dengan melibatkan tim tallen scouting (pemandu bakat) yang memantau dalam kompetisi sepakbola di Banyuwangi.

“Alhamdulillah untuk persiapan ini sudah fase terakhir dimulai dari tiga hari yang lalu. Kedepan harapannya dalam even yang  diikuti oleh 13 tim yang ada di seluruh Indonesia dan diikuti 6 negara yang ada di Barati cup Bali 2023 mudah-mudahan tim Banyuwangi perwakilan Askab PSSI Banyuwangi ini bisa lolos masuk 4 besar,” jelas Agung.

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai NasDem itu menuturkan rata-rata yang masuk tim Askab  PSSI Banyuwangi berasal dari semua klub anggota yang lolos seleksi maupun pantauan tim pemandu bakat.

Sedangkan untuk pelatih yang akan mendampingi  dalam Barati Cup Bali 2023 ada Coach Alung, Coach Bayu  dan Coach Dirga yang merupakan para pelatih pada saat menjadi juara 2 dalam Festival Kids Soccer akhir 2022 lalu.

Menurut Agung, dalam even tersebut Askab PSSI Banyuwangi membawa 14 pemain untuk U12 dan 15 pemain untuk U13. “Kami tertarik ikut karena ada salah seorang tallen scouting dari Timnas, Indra Syafri yang memantau langsung,” tambahnya.

Selanjutnya dia menambahkan pihaknya tertarik dengan adanya kegiatan sepakbola seperti Barati Cup Bali 2023, karena ini ada lolos tallen scouting akan mengikuti program latihan ke Swedia.

“Kalau hanya turnamen sepakbola biasa mungkin tidak menarik. Tetapi Barati Cup Bali 2023 melibatkan 6 negara dan ada sosok Indra Syafri sehingga Askab PSSI Banyuwangi tertarik sekali mengikuti even tersebut,” imbuh Agung.

AskabBaliBanyuwangiBaratiCupdanIkutiPSSISepakbolaTim