Viral Hujan Uang Satu Juta Dollar

Hujan uang di Ceko yang dijatuhkan dari helikopter milik Kazma

INDONESIAONLINE – Hujan uang ternyata benar-benar ada di dunia. Fenomena hujan uang sebesar 1 juta dollar AS trjadi di Kota Lysa nad Labem, Ceko. Hal ini pun membuat warga sontak berebut uang yang berjatuhan dari langit.

Fenomena ini pun viral saat dibagikan di media sosial X (dulu Twitter). Video hujan uang ini telah dilihat lebih dari 304.000 kali, disukai 900 pengguna, dan diunggah ulang oleh lebih dari 100 warganet, Kamis (25/10/2023) sore kemarin.

Lantas, bagaimana asal-usul hujan uang di Ceko?

Dilansir dari NDTV, fenomena ini dibuat oleh seorang pembawa acara televisi Ceko, Kamil Bartoshek atau kerap disapa Kazma.

Awalnya Kazma berencana menghadiahkan uang senilai 1 juta dollar AS untuk satu pemenang dalam sebuah kontes.

Kontes tersebut mengharuskan peserta untuk memecahkan kode yang tertanam dalam filmnya, Onemanshow: The Movie.

Sayangnya, tidak ada satu pun peserta yang mampu memecahkan teka-teki tersebut, sehingga uang jutaan dollar AS masih belum berpindah tangan.

Influencer Ceko ini kemudian memutuskan untuk menggelar acara alternatif guna membagi-bagikan uang tersebut di antara semua kontestan.

Pada Minggu (22/10/2023) pukul 06.00 waktu setempat Kazma mengirimi para peserta sebuah email yang memuat informasi terenkripsi mengenai alamat dan jadwal penyebaran uang.

“Dalam beberapa hari, helikopter kargo akan terbang di atas Republik Ceko. Dia akan memiliki wadah di bawahnya dengan uang kertas satu juta dollar AS,” kata Kazma sebelum menyebarkan hujan uang.

Menurutnya, wadah yang diangkut helikopter memiliki pintu raksasa di bagian bawah. Saat pintu itu terbuka di suatu tempat yang dirahasiakan, maka jatuhlah hujan uang.

Kegembiraan pun terlihat dari wajah-wajah para kontestan tersebut. Uang berjatuhan dan tercecer di jalanan. Sebagian uang yang jatuh dari helikopter melayang-layang.

hujan uanghujan uang di cekokamil bartoshekkazma