Wabup Blitar Terima Audiensi Pengurus DPC Granat


INDONESIAONLINE- Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menerima audiensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Blitar, di Pendapa Agung Ronggo Hadi Negoro, Selasa (20/9/2022).

Ketua DPC Granat Kabupaten Blitar Windarko menyampaikan maksud dan tujuan audiensi, untuk silaturahmi dengan Wabup Blitar dan persiapan pelantikan pengurus yang direncanakan pada akhir bulan ini.

“Kami, segenap pengurus baru hendak kulonuwun kepada Pemerintah Kabupaten Blitar, dengan adanya kepengurusan DPC Granat Kabupaten Blitar yang harus segera dilantik,” kata Windarko.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blitar siap memfasilitasi DPC Granat. Terlebih, Wabup mengapresiasi keberadaan Granat dalam upaya pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang ke depannya dengan proaktif dalam berkoordinasi dengan lintas sektor.

“Ke depannya dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Polri, TNI, BNN, dan mungkin Granat juga bisa ikut secara bersama-sama mensosialisasikan tentang bahaya narkotika. Bila perlu setiap ada kegiatan di sekolah-sekolah seperti MOS, Pramuka dan kegiatan lainnya bisa diselingi dengan materi tentang narkotika. Silakan Granat juga dapat bekerja sama dengan lintas instansi,” kata Rahmat.

Pada audiensi perdana ini, Wabup Blitar Rahmat Santoso didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Achmad Budi Hartawan beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan dr. Christine Indrawati, serta dari Dinas Pendidikan. Sedangkan Ketua DPC Granat Kabupaten Blitar datang beserta pengurus lainnya, yakni Wakil Sekretaris 1 Yulis Chongkriati, Wakil Sekretaris 3 Ridha Erviana, serta Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Sujiono.(Adv/Kmf)