Yang Baru dari WhatsAap: Balas Pesan Media Lebih Cepat via Fitur Reply Bar

INDONESIAONLINE – Channels. Itulah fitur baru WhatsAap yang memungkinkan pengguna  membuat saluran komunikasi satu arah untuk interaksi yang luas.

Saluran ini berfungsi berbeda dari obrolan standar, memungkinkan admin untuk membagikan berbagai jenis konten seperti teks, gambar, video, stiker, dan jajak pendapat dengan tetap menjaga privasi, baik bagi admin maupun pengikut.

Sejauh ini, penerimaan terhadap fitur ini masih beragam. WhatsApp sering menguji berbagai fitur dalam versi beta-nya dan tidak semuanya berakhir di rilis stabil.

Beberapa fitur diintegrasikan ke dalam rilis stabil. Sementara yang lain mungkin dibuang atau tetap eksklusif untuk versi beta.

Dalam versi beta WhatsApp terbaru (2.23.20.20) yang tersedia melalui Google Play Beta Program, WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang disebut reply bar atau bilah balasan.

Melansir dari Gizmochina, Selasa (3/10/2023), menurut WABetaInfo, fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menanggapi gambar, video, dan GIF tanpa meninggalkan layar saat ini, sehingga meningkatkan alur dan konteks percakapan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi interupsi dan meningkatkan pengalaman interaksi pengguna secara keseluruhan.

Untuk mengakses fitur ini, cukup instal pembaruan WhatsApp beta terbaru dari Google Play Store, dan diharapkan akan segera dirilis secara luas.

Selain itu, WhatsApp terus menyempurnakan pengalaman pengguna dengan serangkaian pembaruan, termasuk pintasan untuk menambahkan peserta dengan mudah ke dalam panggilan grup dan pengenalan fitur Flows untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dalam aplikasi.

Yang menarik, ada juga aplikasi WhatsApp asli yang sedang dikembangkan untuk iPad, yang menjawab permintaan pengguna yang sudah lama diminta.(red/hel)

fitur baruReply Barteknologi informasiWhatsAap