Kesehatan

10 Jenis Pangan Ini Disarankan dr. Zaidul Akbar Jika Ingin Menguatkan Fungsi Otak

13

INDONESIAONLINE – Seiring dengan bertambahnya usia, tidak bisa dipungkiri fungsi otak akan semakin menurun. Namun dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tentu dapat kembali menguatkan fungsi otak.

banner 300x600

Pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi 10 jenis bahan pangan yang dapat menguatkan fungsi otak. Pertama adalah extra virgin olive oil bisa dikonsumsi 1-3 sendok makan dalam sehari.

“Kedua bisa mengonsumsi alpukat. Setengah alpukat sangat baik bagi otak dan jantung. Cara memakannya langsung diberi madu sedikit,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Selanjutnya Blueberries. Coklat hitam, makanan ini sudah banyak di pasaran sehingga mudah untuk didapatkan. Cara megonsumsinya tetap jangan menggunakan gula pasir. “Mau dibuat minuman bisa atau dimakan boleh,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Bahan pangan lainnya adalah telur. Telur sehat bebas antibiotik dan bahan sintetik lainnya. Kemudian bisa konsumsi sapi grasfed.

“Sapi grasfed yang damai bahagia di alam dan dagingnya berkualitas,” tambah dr. Zaidul Akbar. Selain itu ada daun hijau gelap, brokoli, ikan gabus atau salmon liar, almond juga bagus untuk fungsi otak.

Bagi yang mengidap stroke dan ingin menguatkan fungsi otak tetap bisa diberikan dan dikonsumsi. Masih banyak yang lain seperti kismis, madu, dan sebagainya.

“Dimakan sekaligus? Ya jangan. Bisa dikonsumsi setiap hari sejenis akan sangat baik, selama 3 bulan,” tutup dr. Zaidul Akbar.

Exit mobile version