4 Artis Nikah Beda Agama, Mahalini-Rizky Febian Menyusul?

Mahalini dan Rizky Rebian. (foto: ig mahalini)

INDONESIAONLINE – Penyanyi Mahalini dan Rizky Febian mantap  melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Pernikahan keduanya dikabarkan akan berlangsung awal Mei 2024 ini di Bali dan Jakarta.

Mahalini rencananya menjalani prosesi adat Mepamit di rumah keluarganya di Bali pada Minggu (5/5/2024). Mepamit adalah salah satu rangkaian upacara pernikahan dalam Hindu Bali untuk berpamitan kepada leluhur.

Mengingat adanya prosesi tersebut, sehingga banyak rumor menyebutkan bahwa belum ada kepindahan agama di antara kedua calon pengantin tersebut. Rizky Febian yang beragama Islam diduga bakal menikah dengan Mahalini yang beragama Hindu.

Tak hanya Mahalini dan Rizky Febian. Rupanya jauh sebelum mereka, ada beberapa artis yang menjalani pernikahan beda agama atau keyakinan. Berikut ini 4 pasangan artis yang menikah beda agama.

1. Mikha Tambayong dan Deva Mahendra

Keduanya menikah di Bali pada 28 Januari 2023 dengan mengusung adat Sulawesi. Deva Mahendra merupakan seorang muslim. Sedangkan Mikha Tambayong beragama Kristen. Keduanya menikah dengan mempertahankan keyakinan masing-masing.

2. Nana Mirdad dan Andrew White

Selain Mikha Tambayong dan Deva Mahendra, Nana Mirdad dan Andrew White juga melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata. Keduanya menikah pada 13 Mei 2006.

Nana Mirdad tercatat sebagai pemeluk Kristen Protestan. Sedangkan Andrew White beragama Katolik. Meski keyakinan berbeda, hingga saat ini pasangan tersebut jauh dari isu miring selama lebih dari 17 tahun bahtera rumah tangga.

3. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara juga diketahui menikah berbeda keyakinan. Nadine diketahui memeluk agama Katolik. Sedangkan Dimas merupakan seorang muslim.

Namun keduanya memutuskan untuk menikah di luar negeri. Keduanya menikah pada 5 Mei 2018 di Bhutan.

4. Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim

Rumah tangga Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim tetap harmonis selama 12 tahun walaupun berbeda keyakinan.

Jennifer Kurniawan diketahui merupakan seorang Kristiani. Sedangkan Irfan Bachdim memeluk agama Islam. Keduanya memilih menikah di luar negeri, yakni di Jerman pada 8 Juli 2011. (bin/hel)

 

MahaliniNikah beda agamaRizky FebianSelebriti