Antonius Yoga: Kaesang Fix Masuk PSI

Layar tampak video PSI tentang siluet yang diduga Kaesang dan masuk PSI

INDONESIAONLINE – Medsos X (Twitter) sedang ramai memperbincangkan Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Antonius Yoga Ketua DPD PSI Kota Solo bahkan secara tegas menyampaikan, bahwa Mawar (nama pria dalam video yang trending topic X) yang hendak masuk ke dunia politik memang adalah Kaesang.

“Mas Mawar nama samaran Mas Kaesang. Hari ini Mas Kaesang fix masuk PSI,” ucap Yoga, Kamis (21/9/2023).

Menurut Yoga, sebelum video yang jadi trending X dengan 2,2 ribu cuitan keluar di media sosial, PSI sudah ada perbincangan dengan Kaesang.

Ia juga menyebut akan ada kejutan lainnya termasuk penyerahan kartu tanda anggota (KTA) secara resmi oleh DPP PSI ke Kaesang.

Awal Viralnya Mawar

Sebelumnya viral unggahan PSI terkait video seorang pria yang mengaku bernama Mawar. Dalam video tersebut, Mawar digambarkan sebagai pendatang baru yang hendak berkecimpung di dunia politik.

Di awal video, terdengar suara yang mirip Jokowi dan Kaesang. Suara keduanya itu sama dengan video yang pernah diunggah Kaesang beberapa tahun silam ketika potongan rambut Kaesang dikomentari Jokowi. Serta saat Jokowi dan Kaesang beradu panco.

Lantas dari video itu terdengar suara pria yang diduga mirip Kaesang. Pria itu mengaku bernama Mawar (bukan nama sebenarnya). Dalam video itu juga terlihat beberapa kali ada siluet berwarna merah mirip Kaesang dengan memakai kacamata.

“Namaku Mawar. Bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun aku punya tujuan yang besar untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” demikian suara pria dalam video yang diunggah PSI.

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi resmi dari pihak Kaesang, atau keluarganya. Baik dari Jokowi atau kakaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (bn/dnv).

kaesang masuk psikaesang pangarepPSIvideo viral mawar