Bye-Bye Kusam, Welcome Kulit Glowing dengan 2 Campuran Bahan Alami Ini

JATIMTIMES – Perawatan wajah menjadi bagian penting bagi setiap orang. Kulit wajah yang glowing dan bersih seakan menjadi dambaan untuk tampil lebih menarik.

Karenanya, banyak orang yang rela menghabiskan uang hanya untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Tentu saja, hal itu dilakukan agar tak menampilkan wajah yang kusam dan tidak berseri dan membuat kurang percaya diri.

Namun, terkadang produk-produk kecantikan tersebut cukup membuat kantong jebol. Nah, ada solusi yang bisa dicoba oleh kalian yang ingin tetap hemat tapi tetap memiliki wajah yang glowing lho.

Yakni, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah kalian. Hal itu disampaikan dr Zaidul Akbar melansir kanal YouTube Berbagi Ilmu Kesehatan.

Di mana, da satu bahan alami yang ampuh untuk membuat kulit wajah yang kusam menjadi glowing dan tampak lebih sehat. Bahan alami itu adalah kunyit. Sudah hal umum, jika kunyit memang memiliki berbagai manfaat ya, khususnya untuk kesehatan.

Selain kesehatan tubuh, ternyata kunyit ini juga mampu mengatasi masalah kulit wajah. Tak heran juga, jika kalian akan banyak menemui produk skincare dengan kandungan yang terbuat dari kunyit, seperti masker wajah.

Nah, langkah seperti apa yang harus dilakukan untuk memakai bahan alami ini sendiri? dr Zaidul Akbar mengungkapkan, agar masyarakat memilih kunyit dalam kemasan bubuk.

Selanjutnya, kunyit ini cukup dicampur dengan madu. Baru diaplikasikan sebagai masker wajah agar menyegarkan dan bisa membuat lebih glowing.

Kandungan zat antioksidan dalam kunyit amat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Termasuk kulit wajah, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai masker hingga facial secara mandiri tentunya dengan budget yang terjangkau.

“Kunyit itu kalau kalian kasih madu ya. Bubuk kunyit dikasih madu jadi itu bisa bikin glowing,” katanya.



Arifina Cahyati Firdausi