DPUPRPKP Kota Malang Gelar Bimtek Pengelolaan Pekerjaan Konstruksi

DPUPRPKP Kota Malang gelar BImtek Pengelolaan Pekerjaan Konstruksi dengan narasumber dari Kemennterian PUPR

INDONESIAONLINE- Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan pekerjaan konstruksi digelar Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Bimtek yang mencakup Persiapan, Pelaksanaan, Penyelesaian dan Pelaporan Pekerjaan Konstruksi Serta Perencanaan & Penghitungan TKDN ini dilaksanakan di Taman Dayu Golf Club & Resort.

Menurut Kepala Dinas DPUPRPKP Dandung Julhardjanto, bimtek pengelolaan pekerjaan konstruksi ditujukan dalam rangka menjamin terselenggaranya kinerja yang baik dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Bimtek ini tentu diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pembekalan kepada SDM DPUPRPKP agar dapat melaksanakan pengelolaan pekerjaan konstruksi dengan baik, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan terbaru,” kata Dandung yang menyebutkan bimtek diikuti 93 peserta dengan metode daring dan luring dengan narasumber dari Kementerian PUPR yakni Fani Dhuha ST MSc.

Dandung juga menjelaskan bahwa pengelolaan pekerjaan konstruksi tidak hanya merupakan prasyarat hukum saja.

“Juga sebagai alat untuk mendorong penggunaan produk dan jasa dalam negeri. Selain itu, hal ini juga menjadi upaya meningkatkan partisipasi pelaku industri lokal dengan mempelajari metode dan strategi perhitungan yang akurat,” ujarnya.

Bimtek dibuka oleh Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumberdaya Manusia Alie Mulyanto yang mewakili Wali Kota Malang Sutiaji.

Alie Mulyanto menyampaikan, bahwa dari bimbingan teknis ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan pemahaman manajemen konstruksi, mulai dari perencanaan hingga pelaporan.

“Mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita dan bisa membantu pemerintah melakukan pembangunan di Kota Malang di bidang pekerjaan kontruksi,” tuturnya (as/dnv).

bimtek pengelolaan pekerjaan konstruksiDPUPRPKP Kota Malang