Dukung Sekolah Jakarta Komunitas, Ketua PAN Zita Anjani Kejar Kualitas Pendidik

Politikus PAN Zita Anjani

INDONESIAONLINE — Ketua DPP PAN Zita Anjani mengaku menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang meluncurkan beberapa program untuk meningkatkan akses dan kualitas di seluruh jenjang pendidikan.

Program-program tersebut antara lain menyasar Sekolah Komunitas Jakarta yang merupakan kumpulan satuan pendidikan yang saling bersinergi dalam kaitannya dengan pengembangan dan pelaksanaan kegiatan bersama.

“Budaya belajar bersama tidak hanya dimiliki oleh siswa saja, tetapi para pendidik juga. Makanya hal ini sangat positif,” kata Zita.

Selain Sekolah Komunitas Jakarta, juga akan dilaksanakan program unggulan lainnya antara lain bantuan siswa dan rehabilitasi sekolah vokasi.

Program bimbingan siswa ini merupakan hasil kerja sama Pemprov DKI dengan Dinas Tenaga Ahli Senior asal Jerman yang dilaksanakan di 50 SMK di Jakarta.

Zita menyampaikan harapannya agar program seperti ini dapat diperluas dan ditingkatkan secara terus-menerus. Dengan demikian, kualitas pendidikan juga meningkat.

“Dulu saya punya program pelatihan anak usia dini. Jadi, saya akan membantu memonitor dan mengevaluasi ketiga program tersebut,” kata Zita. (red/hel)

 

Jakartapembangunan bidang pendidikanPemerintah Daerah DKIPendidikan berkualitasZita Anjani