Ejek Shin Tae-yong, Thomas Doll: Lebih Cocok Jadi Badut

INDONESIAONLINE – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengejek pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) seperti pelawak karena menjadi bintang iklan makanan. Ejekan itu disampaikan Doll saat jelang konferensi pers laga Persija vs Arema FC, Sabtu (11/2) sore. 

Ejekan itu pun ramai diperbincangan warganet. Pelatih asal Jerman itu mengatakan hilangnya wibawa pelatih dari seorang STY saat menjadi bintang iklan. Menurut Doll, STY pantas disebut sebagai pelawak.  

“Karena saya lihat dia [STY] menjadi bintang iklan di televisi. Dia tidak seperti seorang pelatih sepak bola. Saya tidak mengerti apakah itu iklan spaghetti atau makanan lainnya di iklan televisi,” kata Doll, dikutip CNNIndonesia, pada Minggu (12/2).

Doll juga menyebut pelatih timnas tak layak melakukan hal seperti itu (menjadi bintang iklan).

“Tidak, tidak boleh terjadi dengan Pelatih Timnas, saya tidak pernah melihat sebelumnya ada pelatih melakukan hal seperti itu, dan itu tidak baik untuk pelatih sepak bola karena menurut saya itu tidak menunjukkan keseriusan dan menurut saya itu lebih cocok menjadi badut dibandingkan pelatih,” kata Doll.

Diketahui sebelumnya, konflik antara Doll dan STY ini diawali karena adanya pemanggilan pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Doll tentu saja harus berpikir keras untuk melepas 4 pemain utama Persija. 

Lantas sikap Doll itu direspons oleh STY. Menurut STY, Persija selalu memikirkan dirinya sendiri. Hal itulah membuat Doll naik pitam. Doll menilai STY tak pernah mau melakukan komunikasi dengan baik. 

Hingga akhirnya terjadi pertemuan virtual antara jajaran Persija Jakarta dengan Timnas Indonesia. Namun STY tak hadir dan diwakili oleh asistennya, Nova Arianto. Tak hadirnya STY ini pun semakin membuat marah Doll, dan menyebut STY tak peduli dengan masalah ini. 

BadutCocokDollEjekJadiLebihShinTaeyongThomas