Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Pemain Persib dan Persija

Skuat-Timnas-Indonesia-saat-menjalani-latihan-di-Vietnam-foto-PSSI-

INDONESIAONLINE Shin Tae-yong memanggil dua pemain yakni Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto untuk bergabung bersama timnas Indonesia di Vietnam. Mereka menyusul bergabung pada Minggu (24/3/2024) kemarin.

Sebelumnya, Ernando Ari juga menyusul bergabung pada Sabtu (23/3/2024) kemarin lusa. Dengan penambahan tiga pemain ini diharapkan skuad Garuda dapat menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan melawan Vietnam.

Muhammad Ferarri menyatakan dirinya sangat antusias atas pemanggilan ini. Apalagi menghadapi Vietnam merupakan laga sarat akan gengsi pada sepak bola ASEAN.

“Alhamdulillah saya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas melawan Vietnam. Saya berharap kesempatan kali ini bisa saya manfaatkan sebaik-baiknya, amin,” kata Ferarri.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kondisi terkini skuad asuhannya. Dia menyebut ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal.

“Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah,” kata Shin Tae-yong usai latihan di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi.

Sayangnya untuk menghadapi Vietnam kali ini, skuad Garuda harus kehilangan beberapa pemain. Diantaranya seperti, Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera.

“Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa,” ujar Shin Tae-yong.

Selain dua pemain tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu juga menambahkan, Sandy Walsh tidak ikut dalam skuad untuk main melawan Vietnam kali ini. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Laga Vietnam melawan Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) besok. Duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F ini akan kick off pada pukul 19.00 WIB.

Pada klasemen grup F, Indonesia berada di peringkat dua dengan mengemas empat poin, sementara Vietnam ada di posisi ketiga dengan poin tiga. Saat laga Indonesia versus Vietnam pada Kamis (21/3) lalu, skuad Garuda menang dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Egy Maulana.

shin tae yongTimnastimnas indonesia