Harga Pasar Pemain Bayer Leverkusen Meroket Usai Raih Gelar Juara Bundesliga

Raih Juara Bundesliga, harga para pemain Bayer Leverkusen pun meroket fantastis (bolasport)

INDONESIAONLINE – Gelar juara Bundesliga musim 2023/2024 yang diraih Bayer Leverkusen tak hanya membawa euforia bagi klub dan para penggemarnya, tetapi juga berdampak signifikan pada nilai pasar para pemainnya.

Sejumlah pemain Leverkusen mengalami kenaikan harga pasar yang fantastis, mencerminkan performa gemilang mereka sepanjang musim. Berikut beberapa contohnya:

1. Alejandro Grimaldo (Bek Kiri)

Alejandro Grimaldo didapatkan gratis dari Benfica pada tahun 2023 silam. Saat awal didatangkan, Bayer Leverkusen mendapatkan sang pemain secara gratis.

Dan sejak dipoles Xabi Alonso, kini pasaran harga Grimaldo berkisar mencapai 35 juta Euro. Dan sejak bergabung tahun lalu, Grimaldo langsung nyetel dengan gaya sepak bola yang diusung Xabi Alonso pada kompetisi Bundesliga.

2. Jonas Hoffman (Gelandang)

Bayer Leverkusen pada tahun 2023 mendatangkan Jonas Hoffman dari Borrusia Monchengladbach dengan harga 10 juta Euro.

Dibawah tangan dingin Xabi Alonso, Hoffman saat ini menjadi pemain penting di Bayer Leverkusen terutama pada lini tengah. Dan karena permainan ciamiknya itu, harga pasaran Hoffman meningkat mencapai 13 juta Euro.

3. Edmon Tabsoba (Bek Tengah)

Edmon Tabsoba merupakan salah satu bek andalan Bayer Leverkusen sejak tahun 2020 lalu. Ya, pemain asal Burkina Faso itu didapatkan pertama kali dengan harga 20,2 juta Euro.

Dibawah tangan dingin Alonso, Tabsoba menjadi bek handal yang menjadi andalan mengarungi Bundesliga dan harga pasarannya meningkat hingga 40 juta Euro.

4. Jeremie Frimpong (Bek Kanan)

Siapa yang saat ini tidak kenal Jeremie Frimpong. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu kini menjadi andalan Bayer Leverkusen pada Bundesliga hingga membawanya menjadi juara.

Jeremie Frimpong awal dibeli dengan harga 11 juta Euro dari Celtic pada tahun 2021 lalu. Dan kini, pemain berposisi bek kanan itu saat ini memiliki pasaran harga mencapai 50 juta Euro

5. Amine Adli (Gelandang Serang)

Mungkin sebagian orang belum mengenal nama Amine Adli. Bayer Leverkusen pada tahun 2021 silam mendatangkan sang pemain dari klub asal Perancis, Toulouse dengan harga 7,5 juta Euro.

Saat ini usai Bayer Leverkusen meraih gelar juara, harga pasaran Amine Adli mencapai 25 juta Euro. Meningkatnya harga pasaran Adli tak lepas dari permainan menariknya selama membela klub yang berdiri sejak 1 Juli 1904 itu meraih gelar juara untuk pertama kalinya

6. Victor Boniface (Penyerang)

Victor Boniface yang dibeli dengan harga 20,5 juta Euro dan saat ini pasaran harganya mencapai 40 juta Euro. Sebelumnya, Boniface adalah striker dari klub Union SG di Liga Belgia.

7. Florian Wirtz (Gelandang Serang)

Florian Wirtz merupakan salah satu rekrutan Bayer Leverkusen yang menarik. Ya, pemain asal Jerman itu didatangkan Bayer Leverkusen saat masih berusia 16 tahun dari FC Koln.

Dulu saat didatangkan, harga Florian Wirtz hanya berkisar 200 ribu Euro. Namun saat ini pasaran harganya mencapai 100 juta Euro.

Kenaikan harga pasar ini menunjukkan bahwa para pemain Leverkusen telah menarik perhatian klub-klub besar di Eropa. Performa mereka yang gemilang di bawah asuhan Xabi Alonso menjadi bukti kualitas dan potensi mereka.

Dampak kenaikan harga pasar bagi para pemain Bayer Leverkusen membuat keuntungan bagi klub berjuluk Die Werkself (Tim Pabrik). Leverkusen berpotensi mendapatkan keuntungan finansial yang besar jika menjual para pemainnya dengan harga tinggi.

Selain hal itu kenaikan harga pasar para pemain Leverkusen dapat menarik minat pemain muda berbakat untuk bergabung dengan klub.

bayer leverkusenharga pemain bayer leverkusenjuara bundesligapemain bayer leverkusen