Hasil Lengkap Liga Champions: Barca Pesta Gol, Milan Ditahan Imbang

INDONESIAONLINE – Liga Champions 2023/2024 resmi dibuka Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Laga kompetisi paling elite di Eropa ini dibuka dengan pertandingan antara tuna rumah AC Milan versus Newcastle United di San Siro serta Young Boys versus RB Leipzig. Beberapa laga lain tersaji dalam match day pertama ini.

Duel wakil Italia AC Milan kontra Newcastle (Inggris) berakhir imbang 0-0.  AC Milan memang sangat mendominasi pertandingan. Namun, pemilik 7 titel juara Liga Champions itu tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Newcastle.

Di laga lainnya, Leipzig (Jerman) memetik kemenangan 3-1 atas tuna rumah Young Boys (Swiss). Gol-gol Leipzig diukir Mohamed Simakan, Xaver Schlager, dan Benjamin Sesko. Sedangkan gol Young Boys dicetak Meschak Elia.

Juara bertahan Manchester City menjamu Red Star Belgrade. Sempat tertinggal di babak pertama, City membalikkan situasi dan menang 3-1.

Barcelona pesta gol saat menjamu Royal Antwerp di Camp Nou. Barca menang 5-0.

Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-0 atas Borussia Dortmund. Dengan begitu, di grup F PSG memuncaki klasemen dengan nilai tiga. Sedangkan  Newcastle dan AC Milan berada di posisi kedua serta ketiga dengan satu poin. Dortmund berada di peringkat buncit dengan nilai 0.

Di grup E, kiper Lazio Ivan Provedel mencuri perhatian saat mencetak gol yang membuat laga kontra Atletico Madrid berakhir imbang 1-1.

Ini hasil lengkap Liga Champions dini hari tadi:

Grup E
Feyenoord 2-0 Celtic
Lazio 1-1 Atletico Madrid

Grup F
Paris Saint-Germain 2-0 Borussia Dortmund
AC Milan 0-0 Newcastle United

Grup G
Young Boys 1-3 RB Leipzig
Manchester City 3-1 Red Star Belgrade

Grup H
Barcelona 5-0 Royal Antwerp
Shakhtar Donetsk 1-3 FC Porto (red/hel)

 

Liga ChampionsLiga Champions EropaSepak bola