I Putu Gede Bicara Soal Tiga Kali Pergantian Pelatihan hingga Mental Pemain Arema FC

INDONESIAONLINE – Pelatih Arema FC I Putu Gede bicara soal pergantian pelatih di dalam timnya. Hal itu dianggap tidak wajar karena harus menyesuaikan adaptasi.

“Ini kan tidak normal dalam satu tim ada tiga kali ganti pelatih. Saat masa transisi saya datang membangun kembali bersyukur match pertama lawan RANS Nusantara FC menang,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

“Di match kedua setelah saya pegang, lawan kami memang kualitasnya di atas. Ini kembali menguji Arema sendiri,” tambahnya.

Kekalahan melawan Persija Jakarta disebut Putu Gede cukup membebani mental timnya. Namun ia berharap timnya harus terus berbenah untuk kembali ke jalur kemenangan. 

“Terlepas apapun, lebih bagus kami berikan penampilan terbaik buat keluarga, orang dicintai itu bangkitkan kepercayaan diri. Juga mereka mesti mencintai sepak bola,” terang mantan pelatih PSMS Medan ini.

“Saat kami hilang 1 laga. Itu yang sementara bisa saya lakukan. Respons para pemain bagus. Memang berat tapi bisa,” yakin Putu Gede.

Dengan kekalahan ini Arema FC tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 29 poin dari sembilan menang, dua imbang dan 11 kekalahan.

AremaBicaraGedehinggaKaliMentalPelatihanPemainPergantianPutuSoalTiga