Ingin Nikmati Kuliner Serasa di Pulau Santorini? Datang Saja ke Jember

INDONESIAONLINE – Satu lagi tempat wisata kuliner hadir di Kabupaten Jember, bahkan para foodies akan dibawa ke suasana layaknya berlibur di pulau Santorini yang ada di laut Aegea yang berjarak 200 km dari daratan Yunani saat menikmati sajian kuliner dengan aneka menu masakan yang bisa memanjakan lidah pengunjungnya.

Kafe Dira Beach yang ada di Dira Shoping Center Kencong Jember, Senin (29/8/2022) me-launching sebuah kafe yang menggambarkan kita seolah-olah dibawa ke pantai Santorini. Saat masuk ke dalam area kafe, pengunjung akan disuguhkan sebuah hamparan pantai mini lengkap dengan pasir putihnya dan gazebo-gazebo yang mengelilinginya.

Tidak hanya itu, para foodies juga akan disambut dengan bangunan yang didominasi warna biru putih khas pulau Vulkanik Santorini, para foodies bisa mencicipi aneka makanan yang harganya cukup terjangkau sambil berpose instagenik.

Andik Kurniawan selaku Pemilik dari Dira Park Kencong yang juga anggota DPRD Kabupaten Jember, kepada wartawan mengatakan, bahwa konsep kafe ala pulau yang Santorini adalah satu-satunya yang ada di Jember, dirinya ingin masyarakat Jember dan sekitarnya bisa merasakan nuansa yang berbeda dari kafe-kafe pada umumnya.

“Kafe Pantai ala pegunungan Santorini ini adalah satu-satunya yang ada di Kabupaten Jember, dan mungkin di wilayah Tapal Kuda, inspirasi membuat kafe ala pantai pegunungan Santorini, karena kami melihat di Jember belum ada dan ingin memberikan suasana yang berbeda saja daripada kafe-kafe pada umumnya,” ujar Andik panggilan akrabnya saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan usai acara Grand Opening pada Senin malam.

Sementara Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang meresmikan grand opening Dira Beach Kafe, dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi konsep wisata kreatif yang dibangun oleh Dira Group, dimana dengan konsep yang sangat artistik, dirinya yakin tidak hanya mempengaruhi pendapatan dari Dira Group sendiri, tapi juga membantu mengankat perekonomian masyarakat sekitarnya, terutama dalam menyerap tenaga kerja.

“Konsep wisata yang disajikan oleh Dira Group, sangat artistik, ide kreatif seperti ini layak untuk diapresiasi, dan kepada anggota jajaran OPD maupun teman-teman di DPRD Jember, saya mengusulkan kalau rapat-rapat tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Dira Kencong ini juga sangat rekomended, pusat perbelanjaannya ada, penginapan ada, wisata kulinernya seperti Dira Beach ini juga nyaman suasananya, dan tidak kalah dengan kota-kota lainnya,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang didamping Kapolres dan Dandim Jember saat grand opening.

Selain itu, keberadaan Dira Beach Kafe yang ada di area Dira Park Kencong Jember, juga membantu pemerintah dalam pemerataan ekonomi warga Jember, hal ini dikarenakan lokasi Dira Park Kencong Jember ini jauh dari kota yang merupakan pusat perekonomian dan berada di perbatasan antara Jember dengan Lumajang, sehingga masyarakat Jember yang berada di ujung barat dan selatan, bisa terbantu perekonomiannya dengan adanya Dira Park ini.

“Keberadaan Dira Kencong yang tidak jauh dengan Lumajang, ini sangat bagus, karena bisa membantu pemerintah dalam pemerataan perekonomian warga Jember, ayo warga Jember di bagian ujung barat, Lumajang dan Probolinggo, silahkan datang ke sini (Dira Kencong) saya yakin pengunjung tidak akan kecewa, karena di sini sangat lengkap fasilitasnya, ada pusat perbelanjaan, wisata air, wahana dan juga kafe, dan saya jamin tidak kecewa,” ujar bupati sambil promosi.

Acara Grand Opening selain dihadiri oleh beberapa pejabat dan pengusaha wisata dan kuliner dari Kabupaten Jember dan Lumajang, pengunjung juga dihibur oleh kehadiran Wandra penyanyi dari kota Banyuwangi, bahkan bupati bersama dengan sejumlah anggota DPRD Jember menyempatkan diri untuk bernyanyi bersama Wandra sambil menghibur pengunjung. (*)

DatangInginJemberKulinerNikmatiPulauSajaSantoriniSerasa