Kronologi Elisa Dibunuh Eks Pacar Pakai Kloset hingga Tewas, Ini Sosoknya di Mata Keluarga

INDONESIAONLINEMayat perempuan ditemukan di semak-semak Kampung Cidangiang, Kecamatan Majasari, Pandeglang, Banten merupakan korban pembunuhan. Polisi kemudian menyebut jika pembunuh dari wanita itu adalah sang pacar.

“Kejadian pembunuhan tadi malam yang terjadi di (sekitar) stadion Pandeglang. Alhamdulillah kami saat ini berhasil mengamankan pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton kepada wartawan di Mapolres Pandeglang, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, Shilton mengatakan setelah mendapatkan petunjuk dari TKP dan para saksi, tim langsung memburu pelaku. Ia mengatakan pelaku diamankan di rumahnya di Kecamatan Majasari sekitar 30 menit setelah membunuh korban.

“Pelaku diamankan langsung di rumahnya. Jadi alhamdulillah setelah kejadian kita juga langsung datang ke TKP. Ada saksi yang melihat, kita langsung upaya melakukan pengejaran, tidak sampai satu jam, kurang lebih 30 menit pelaku berhasil kita amankan,” terangnya.

Shilton lalu menceritakan kronologi pembunuhan terhadap wanita tersebut. Menurutnya, sebelum menghabisi korban, pelaku dengan korban bertemu secara tidak sengaja. Keduanya sempat terlibat cekcok. Pelaku yang emosi, kemudian mencekik korban dan memukul dengan menggunakan kloset yang ada di lokasi kejadian.

“Kemudian ketika perjalanan mau pulang ke rumah, kemudian berpapasan dengan korban, antara korban dan pelaku ini beriringan ke arah stadion, sempat terjadi perdebatan cekcok sehingga mereka bergumul. Kemudian korban dicekik dari belakang dan dibekap, setelah itu dibawa ke pinggir tebing, di sana baru dihantam lagi dengan kloset, sehingga dengan kejadian tersebut korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Shilton lalu mengungkap motif pelaku tega membunuh korban karena sakit hati. Pelaku mengaku sakit hati karena merasa diselingkuhi. “Tadinya mereka ini pacaran, cuma sempat putus. Ternyata si korban punya pacar lagi, sehingga tersangka tidak terima. Jadi motifnya sakit hati karena menurut tersangka diselingkuhi,” jelasnya.

Dari TKP, polisi menemukan barang-barang milik korban. Sementara di tangan pelaku, polisi mengamankan handphone dan sebuah laptop. “Barang bukti yang sudah kita amankan yang pertama motor Beat itu punya korban. Ada juga handphone, laptop dan juga alat (kloset dan kayu) yang digunakan memukul korban,” ungkapnya.

Wanita tersebut bernama Elisa Siti Mulyani (21). Pihak keluarga Eliza lalu mengungkap sosoknya. Menurut keluarganya, Elisa merupakan tulang punggung keluarga.

“Anak ini juga bagian dari pada tulang punggung keluarga juga,” kata Paman korban, Razid kepada wartawan, Jumat (10/2/23).

Lebih lanjut, Razid mengatakan bahwa Elisa adalah sosok yang rajin bekerja serta menjadi harapan keluarga. Ia mengatakan selain menjalani kuliah di salah satu kampus di Kota Serang, Elisa juga bekerja sebagai tata rias pengantin.

“Sambil bekerja di tata rias pengantin juga, dia di keluarga juga anak yang baik dan santun,” ungkapnya.

Razid juga mengungkap jika Elisa adalah anak terakhir dari 6 bersaudara. Atas peristiwa nahas kemarin, keluarga mengaku sangat kehilangan korban. “Keluarga sangat kehilangan,” katanya.

Terakhir, Razid mengatakan jika Elisa saat ini sudah dikebumikan di kampung halaman ibunya di Kecamatan Cigeulis. Elisa dikebumikan kemarin malam. “Udah dikebumikan di kampung ibunya di Cigeulis tadi malam,” ujar Razid.

Pelaku bernama Riko (23). Riko menghabisi nyawa Elisa dengan menggunakan kloset jongkok. Pelaku tega membunuh lantaran gelap mata usai cekcok dengan Elisa. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pandeglang. Riko ditangkap di rumahnya yang tidak jauh dari tempat pelaku membunuh korban. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 juncto 351.

DibunuhEksElisahinggaIniKeluargaKlosetKronologiMataPacarPakaiSosoknyaTewas