Pemotor Tewas Ditabrak Pikap, Sopir Melarikan Diri

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (google)

INDONESIAONLINE  – Kasus tabrak lari dengan korban meninggal dunia terjadi di Blitar. Kecelakaan itu terjadi di jalan Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (4/2/2024) petang.

Korban meninggal adalah seorang pemotor pria berinisial K (59). Pria yang berasal dari Desa Langon, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, ini meninggal di tempat kejadian dengan luka serius di kepala akibat tertabrak kendaraan roda empat yang bergerak searah dengannya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Blitar Kota Iptu Bagus Prabowo mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan saksi mata, kendaraan roda empat menabrak pemotor tersebut dengan cukup keras hingga K mengalami luka parah di kepala. “Sangat disayangkan, pengemudi kendaraan jenis pikap ini tidak berhenti dan memberikan pertolongan, melainkan malah melarikan diri,” ujar Bagus pada Senin (5/2/2024).

Polisi mengakui informasi mengenai kendaraan yang melarikan diri tersebut masih minim. Bagus menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengusut kasus tabrak lari ini dengan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, baik itu warga yang sedang melintas ataupun warga yang tinggal di sekitar area kejadian.

Menurut Bagus, kecelakaan tragis ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB ketika K mengendarai sepeda motor jenis Honda Astrea C800 dari arah timur menuju ke barat. Polisi menduga bahwa dari arah yang sama, kendaraan pikap melaju ke arah barat dan menyentuh atau menyenggol sepeda motor yang dikendarai K sehingga mengakibatkan korban terjatuh. “Dalam situasi seperti ini, pengemudi kendaraan pikap diduga sulit untuk menghindar dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan fatal ini,” tambahnya.

Bagus juga menduga bahwa kecelakaan ini terjadi karena kurangnya kewaspadaan pengemudi pikap dalam mengendalikan kendaraannya sehingga mengenai dan menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku tabrak lari dan memastikan kejadian tersebut dapat terselesaikan dengan adil. (ar/hel)

 

BlitarKasus tabrak laripemotor tewas ditabrakpenabrak kaburpolres blitar