Resmi Ikut Kompetisi Liga 3, PSBR Blitar Raya Gelar Seleksi Pemain

INDONESIAONLINE – PSSI Kota Blitar memastikan klub sepak bola PSBR Blitar Raya resmi mengikuti kompetisi Liga 3 yang bergulir tahun ini. Kepastian itu setelah PSBR mendapat persetujuan dari Asprov PSSI Jatim pada 20 Juli 2022 lalu.

Setelah keputusan ini diumumkan, menajemen PSBR Blitar Raya langsung melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah seleksi pemain.

Ketua PSSI Kota Blitar Yudi Meira mengatakan seleksi pemain PSBR dilakukan selama 6 hari, mulai 25-30 Juli 2022. Dalam seleksi ini pihaknya membuka pintu bagi seluruh pemain dari Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Seleksi pemain digelar di Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

“Jadi, setelah mendapat persetujuan dari Asprov PSSI Jatim 20 Juli kemarin, rencana 25 Juli kami persiapan seleksi di internal Blitar Raya. Kami akan mencoba eksis lagi di Liga 3,” kata Yudi,  Senin  (25/07/2022).

Dalam seleksi nanti, PSBR mencari 23 pemain terbaik. Namun, prioritas utama adalah pemain lokal Blitar Raya. Sedangkan perekrutan pemain luar Blitar akan melihat situasi dan kondisi, baik dari segi anggaran maupun kebutuhan tim.

“Tentu kami juga melihat kemampuan anggaran jika menginginkan pemain luar Blitar. Itu pun harus pemain yang benar-benar berkualitas. Tapi untuk saat ini kami akan berupaya memaksimalkan dulu seleksi pemain dari wilayah Blitar Raya,” imbuhnya.

Terkait dengan target di Liga 3 musim ini, Yudi hanya mengatakan akan berusaha tampil maksimal. Menurut dia, saat ini yang terpenting adalah eksis dulu menyambut Liga 3 musim 2022.

“Kemungkinan Liga 3 regional dimulai pada bulan September 2022. Setelah seleksi pemain selesai, baru manajemen akan menunjuk pelatih PSBR,” pungkasnya.