Sahabat Ganjar Serahkan Ribuan KTP Dukungan, Ulangi Kemenangan Jokowi di Jatim

Ribuan KTP dalam kardus diserahkan sebagai tanda dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

INDONESIAONLINE – Ratusan relawan Sahabat Ganjar Jawa Timur mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (9/5).

Massa datang dengan membawa atribut serba hitam dan perangkat aksi  membawa boks kontainer berisikan ribuan fotokopi KTP relawan sebagai bentuk dukungan.

Ketua Sahabat Ganjar Jatim Bambang Wahyuono menyampaikan sebanyak 2.250 fotokopi KTP relawan ini dikumpulkan dari form aplikasi dukungan yang diisi oleh relawan Sahabat Ganjar Nasional di Jakarta.

’’Untuk yang Jawa Timur saya bawa, dan hari ini saya serahkan ke DPD PDIP Jatim sebagai bentuk dukungan,’’ terang Bambang.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah mengusung dan mendeklarasaikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Relawan Sahabat Ganjar Jatim, dikatakan Bambang, telah bekerja selama dua tahun dalam pendampingan. ’’Dan pasca-rekomendasi kepada Pak Ganjar diturunkan, kami akan bekerja maksimal untuk memenangkan,’’ ungkapnya.

Sementara, kedatangan ratusan Relawan Sagan (Sahabat Ganjar) Jawa Timur diapresiasi oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana. Mewakili pribadi maupun partai, ucapan terima kasih Whisnu sampaikan atas dukungan tersebut.

”Semoga awal dari perjuangan ini semakin mengokohkan dukungan Jawa Timur dan seluruh Indonesia agar Pak Ganjar menjadi presiden,’’ ujarnya.

WS (Whisnu Sakti) mengatakan, dengan animo yang luar biasa ini, diharapkan Jawa Timur kembali mencatatkan diri sebagai salah satu wilayah dengan jumlah perolehan suara terbesar.

Pada Pilpres 2019 lalu, Jokowi menang tebal dengan perolehan suara sebanyak 65%. Pada Pilpres 2024 nanti, ditargetkan  Ganjar bisa menang 75%.

’’Dengan melihat gerakan kemarin sampai hari ini, sangat realistis untuk bisa mencapai target,’’ kata mantan wali kota Surabaya yang dekat dengan kelompok-kelompok relawan ini.

’’Seperti yang kita lihat pasca-Posko Pandegiling diresmikan langsung oleh Pak Ganjar, animo masyarakat kian menguat. Surabaya dan Jember begitu antusias di luar perkiraan kami,’’ pungkas WS. (bm/hel)

Ganjar PranowoJawa TimurPilpres 2024Sahabat Ganjar