Solar Tumpah, Pengguna Jalan di Singosari Tergelincir hingga Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

INDONESIAONLINE – Kejadian naas dialami para pengguna jalan yang melintas di  Jalan Raya Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (12/2/2023). Hujan deras yang bercampur tumpahan solar membuat para pengendara tergelincir. Bahkan, satu pengguna jalan  harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka berat.

Korban luka berat bernama Witarti Agustin. Wanita 40 tahun itu merupakan warga Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Korban saat ini masih menjalani perawatan medis akibat mengalami patah tulang usai tergelincir saat melintas di lokasi kejadian.

“Saat kejadian korban sedang dibonceng oleh suaminya menggunakan sepeda motor. Saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Rumah Sakit Prima Husada karena mengalami patah tulang. Sedangkan suaminya selamat,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Ipda Danny Rizar, Minggu (12/2/2023).

Diperoleh keterangan, sesaat sebelum kejadian, di lokasi kejadian sempat terjadi hujan. Di saat bersamaan, ada kendaraan melintas yang diduga mengalami kebocoran solar. Alhasil kondisi jalan menjadi semakin licin dan menyebabkan para pengguna jalan tergelincir.

“Hingga kini belum diketahui sumber tumpahan solar tersebut. Kasusnya sedang ditangani anggota Laka Lantas Polres Malang,” imbuhnya.

Data kepolisian menyebut, sedikitnya ada empat pengendara yang mengalami laka lantas akibat tergelincir saat melintas di lokasi kejadian. “Ada empat pengendara sepeda motor yang menjadi korban. Tiga di antaranya masih bisa melanjutkan perjalanan. Sedangkan satu lainnya adalah korban yang mengalami patah tulang,” ujarnya.

Mengetahui adanya kecelakaan, warga setempat serta pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian langsung berupaya menyelamatkan para korban. Namun karena banyaknya pengendara yang menjadi korban, kejadian itu pun akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Mendapat laporan, anggota Laka Lantas dan Turjawali Satlantas Polres Malang bergegas mendatangi lokasi kejadian. Selain itu, satu unit ambulans  didatangkan untuk mengevakuasi korban yang mengalami luka berat.

“Saat ini kondisi di TKP (tempat kejadian perkara) sudah kami lakukan tindakan. Arus lalu lintas kembali berjalan normal,” tukasnya.

DilarikanHarushinggaJalanPenggunaRumahSakitSingosariSolarTergelincirTumpah