Truk Angkut Ratusan Anjing, Diduga untuk Daging Konsumsi

Rekaman video ratusan anjing diangkut truk yang diduga akan jadi daging konsumsi viral di medsos

INDONESIAONLINE –  Sebuah truk terekam mengangkut ratusan anjing. Diduga ratusan anjing yang diangkut truk itu untuk dijadikan daging konsumsi. Hal ini pun membuat viral media sosial saat rekaman video tersebut tersebar.

Dalam video yang juga diposting ulang sederet akun media sosial, truk itu melintas di ruas Tol Cipali dan hendak menuju wilayah Jawa Tengah. Bahkan dalam postingan terbaru, truk itu menghilang saat memasuki wilayah Kabupaten Sragen.

“Teman-teman daerah Sragen, Karanganyar, Solo, Semarang dan Salatiga untuk bantu mengecheck di bengkel-bengkel terdekat,” tulis unggahan itu yang dikutip Selasa, (26/12/2023).

Akun itu juga menjelaskan, selama belasan tahun pengepul anjing antar provinsi ini tidak tersentuh hukum padahal jarak kampung jagal ini sangat dekat dengan kantor aparat.

“Para penjagal di kampung ini rata2 sudah sepuh dan bekerja sebagai penjagal anjing selama puluhan tahun BAHKAN HP MEREKA JADUL DAN TIDAK MAIN SOSMED,” tambahnya.

Sementara pada unggahan lainnya dijelaskan jika pengunggah kehilangan jejak dari truk pengangkut anjing tersebut.

“Kami sudah di Sragen dan kehilangan jejak truk biadab pengangkut ratusan anabul yang akan dijaga di Jawa Tengah?” jelasnya.

Akun tersebut lantas langsung memantik komentar warganet. Beragam komentarpun terlihat memenuhi kolom komentar video viral tersebut.

“Kalo kalian tahu proses eksekusinya pasti ngga akan tega untuk memakan dagingnya,” tulis @hafid***.

“Katanya ngebunuh nya itu sadis banget semoga bisa trselamatkan,” tambah @karena****.

“Yaampun sumpah kepikiram kalo belum ketemu,” timpal @Nova****.

“Untung haram, dadi di masak enak o koyo ngopo blas ora minat..,” tulis @Bgs**** (ina/dnv).

berita viraldaging anjingtruk pengangkut anjing