Wajah Sumringah Pokmas di Kediri, Terima Hibah Aspirasi Fraksi Gerindra

INDONESIAONLINE – Wajah sumringah terlihat di raut wajah Kelompok Masyarakat (Pokmas) dari 7 Kelurahan di wilayah Kecamatan Kota, Kota Kediri. Pasalnya Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Fraksi Partai Gerindra Katino A.Md menyerahkan bantuan hibah tahun anggaran 2023 dari Pemerintah Kota Kediri kepada 7 Pokmas dari 7 Kelurahan di kantor DPC Gerindra Kota Kediri, Jalan Banjaran, Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Rabu (16/8/2023).

Hibah yang diserahkan berupa puluhan barang penunjang usaha berbagai jenis, diantaranya berupa rombong angkringan, peralatan laundry, etalase, mesin giling es tebu, mesin cuci motor 3in1, peralatan las, compresor tambal ban dan masih banyak lainnya. Keseluruhan hibah tersebut diperuntukkan untuk 7 Pokmas dari 7 Kelurahan diantaranya Pokmas Krisna dari Kelurahan Kaliombo, Pokmas Srikandi dari Kelurahan Ringin Anom, Pokmas Ontodewo dari Kelurahan Balowerti, Pokmas Kamajaya dari Kelurahan Setonogedong, Pokmas Basudewa dari Kelurahan Pakelan Pokmas Bisma dari Kelurahan Kemasan, Pokmas Abimanyu dari Kelurahan Rejomulyo, dengan total 65 penerima.

Kepada penerima hibah, Katino A.Md selaku pemberi rekomendasi berpesan agar bantuan yang sudah diserah terimakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan harapan mampu menunjang perekonomian keluarga di masing-masing kelompok masyarakat dan warga sekitarnya.

“Dengan hibah yang kami serahterimakan berupa peralatan penunjang usaha ini saya berpesan supaya di manfaatkan sebagaimana mestinya dan dijaga sebaik-baiknya. Karena apa yang sudah kami serahkan hari ini disaksikan dari perwakilan Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri adalah upaya dari kami untuk bagaimana masyarakat Kota Kediri ekonominya lebih sejahtera, lebih mandiri dengan berdikari dan semakin bahagia. Dan yang terpenting jangan sampai dijual,” Pesan Katino.

Sementara itu ditemui dilokasi pembagian hibah Ari dari Pokmas Krisna, Kelurahan Kaliombo mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diterima.

” Intinya kami bersyukur sekali dan berterimakasih kepada Bapak Katino dan Pemerintah Kota Kediri yang sudah memberikan bantuan untuk Pokmas Krisna, Kelurahan Kaliombo. Semoga dengan bantuan ini kelompok kami lebih semangat lagi untuk mengembangkan usaha kami. Sekali lagi terimakasih” ucapnya.

Perlu diketahui selain di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino A.Md, penyerahan bantuan hibah tahun anggaran 2023 Pemerintah Kota Kediri ini juga di hadiri dan disaksikam oleh perwakilan dari Dinkop dan UMTK Kota Kediri diantaranya Drs. Dono Sakti, Husna Wati S.Sos, Agus Sudono, S.Sos. Selain itu nampak juga hadir Bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra Reza Darmawan.