Wisata di Sumenep Madura Tembus 1 Juta Wisatawan

Wisata Pantai Lombang Sumenep, Madura, Jatim (ist)

INDONESIAONLINE – Target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terkait kunjungan wisatawan ke wilayahnya tercapai. Bahkan secara angka melebihi target yang ditetapkan.

Di mana, target kunjungan wisatawan sebanyak 1,2 juta orang di tahun 2023. Tapi, menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep Muhammad Iksan, total kunjungan sudah mencapai 1,3 juta wisatawan di akhir November 2023.

Kunjungan wisatawan tersebut tercatat di 34 destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

Wisata Gili Labak Sumenep, Madura, Jatim (Ist)

“Dari 34 destinasi wisata. Dimungkinkan akan ada kenaikan kunjungan sekitar 200 hingga 300 ribu wisatawan di akhir tahun ini. Sehingg di tahun 2023 ini kunjungan wisatawan ke Sumenep sebanyak 1,6 juta orang,” ucap Iksan.

Prediksi masih akan naiknya jumlah wisatawan ke Sumenep terlihat dari okupansi hotel dan warga yang ramai memadai obyek wisata di ujung timur pulau Madura itu.

Seperti diketahui, Kabupaten Sumenep memiliki wisata-wisata favorit wisatawan. Misalnya, pulau Gili Iyang, Gili Labak, pantai Lombang, Pantai Slopeng, dan beberapa wisata sejarah dan budaya seperti Masjid Agung Sumenep, Asta Tinggi dan Taman Bunga di pusat kota (mbm/dnv).

kunjungan wisatawanpariwisata sumenepwisata favorit sumenep