Politik

Gencar Berdayakan UMKM, Wahyu Hidayat Didukung Maju Pilkada Kota Malang

10

INDONESIAONLINE – Pengusaha Kota Malang bernama Sunan Nurhuda menilai  Wahyu Hidayat adalah sosok yang tepat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang.

“Insya Allah Pak Wahyu Hidayat sosok yang pas menjadi salah satu kandidiat yang maju di Pilkada Kota Malang,” ujar Sunan.

Sunan Nurhuda

Sunan  saat ini juga aktif dalam Komunitas Tangan di Atas (TDA). Komunitas ini banyak menghimpun para pelaku usaha, baik di skala UMKM maupun  pelaku usaha di atasnya.

Menurut Sunan, sosok Wahyu Hidayat yang saat ini  menjabat sebagai Pj wali kota Malang telah banyak membuat program yang berkaitan dengan upaya peningkatan perekonomian.

“Karena beliau salah satunya fokus ke UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Bisa lihat track record. Pemberdayaan UMKM sangat diperhaikan. Insya Allah mantap beliau (untuk maju pilkada),” terang Sunan.

Dirinya berharap bahwa program yang sudah berjalan saat ini bisa diteruskan dan dapat lebih dikembangkan lagi. Terlebih jika dapat dilanjutkan oleh Wahyu Hidayat sebagai wali kota Malang.

“Meskipun masih pendek, kalau dikembangkan jangka panjang, tentu akan lebih bagus lagi,” ucapnya.

Sementara itu, jelang Pilkada Kota Malang mendatang, nama Wahyu Hidayat memang santer dikabarkan bakal turut berkontestasi dalam ajang perebutan kursi N1 (wali.kota Malang).

Namun sampai saat ini, Wahyu mengaku masih belum ada niat untuk maju dalam kontestasi tersebut. Sebagai seorang ASN yang sedang mendapat tugas sebagai Pj wali kota Malang, ia mengaku masih fokus menjalankan tugas. “Saya masih fokus dengan tugas saya (sebagai ASN) dulu,” kata Wahyu.

Sebagai informasi, selain  Wahyu Hidayat, nama sejumlah tokoh  santer diisukan meramaikan pesta demokrasi di Kota Malang. Sebut saja Sutiaji,  Abah Anton, Dewanti Rumpoko, Moreno Soeprapto,  Sofyan Edi Jarwoko, hingga tokoh independen Heri Cahyono.

Kemudian juga ada Rimzah, Fuad Rahman, Rendra Masdrajat, Kresna Dewanata hingga Rizky Boncell. Sejumlah nama ini kerap berseliweran di poling poling dan survei publik jelang Pilkada Kota Malang 2024. (rw/hel)

Exit mobile version