Ketua Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Azis (Ist)
Ketua Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Azis (Ist)

JATIMTIMES – Ketua Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Azis mengungkapkan, 1.959 orang menjadi peserta resmi dalam Muktamar di Lampung. Muktamar resmi dibuka Rabu (22/12/2021) oleh Presiden Jokowi.

Dijelaskan Imam, peserta muktamar NU kali ini dipangkas sekitar 50 persen. Dari biasanya yang mengundang 7 orang baik dari Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Cabang (PC) hingga Pengurus Cabang Istimewa (PCI) kini hanya diperkenankan mengirim 3 orang.

“Panitia telah melakukan pembatasan secara minimal utusan resmi dalam muktamar semula 7 orang, sekarang kita hanya 3 orang dari PW, PC dan PCI. 50 persen kita kurangi,” jelasnya.

Peserta resmi Muktamar yang terdiri dari 1.959 ini, berasal dari pengurus wilayah 102 orang dari 34 provinsi, pengurus cabang 1.563 dari 523 kabupaten dan kota, serta pengurus cabang istimewa dari 13 negara yang hadir.

Langkah-langkah protokol kesehatan yang ketat telah diterapkan dalam Muktamar, dengan membentuk Satgas Khusus dalam muktamar untuk upaya pencegahan penularan Covid-19. Begitupun untuk lokasi Muktamar, juga terbagi dibeberapa titik.

“Termasuk sidang-sidang, dibagi di empat tempat. Hal ini supaya tidak terjadi penumpukan masa. Pleno pemilihan Ahwa dan ketua umum akan dilaksanakan di Darul Sa’adah,” pungkasnya.

Sementara itu, usia kegiatan pembukaan, untuk saat ini, digelar Rapat Pleno tentang Tata Tertib dalam Muktamar. Pleno tersebut digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.



Anggara Sudiongko

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi ¬†Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Kerugian Rp 100 Juta, Kebakaran Pabrik Gula Jawa Nihil Korban

INDONESIAONLINE – Pabrik gula jawa milik Sutrisno (55) di Dusun Karanglo Desa…

Luhut Bisiki Jokowi soal Penyedia Tetap Makanan Prajurit TNI

INDONESIAONLINE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diberi tahu oleh Menteri Koordinator…

Open BO, 6 Perempuan Kena Razia Pekat, 3 Masih Layani Tamu

INDONESIAONLINE – Enam wanita terpaksa diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)…