Dosen UBHI bersama para mahasiswa di Nangkula Park Kendalbulur / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES – Kuliah Umum dengan tema Enterpreneur dan Leadership dilaksanakan di Wisata Edukasi Nangkula Park Desa Kendalbulur, Kecakapan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Kamis (23/12/2021). 

Kuliah ini menurut Andreas Andrie Djatmiko, Dosen dari Universitas Bhineka (UBHI) Tulungagung, merupakan salah satu rangkaian dari pelaksanaan perkuliahan mata kuliah “studi lapangan”

Tema Enterpreneur dan Leadership ini menurut AA Djatmiko, dipilih selaras dengan cerminan keberhasilan kinerja khususnya Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa yang berhasil merubah wajah desanya secara riil dan nyata.

“Untuk itu saya selaku dosen pengampu mata kuliah studi lapangan mempunyai harapan yang sangat besar supaya adik-adik semester 7 ini bisa belajar dari beliau,” kata AA Djatmiko, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga  Turkish Scholarship Talk, Upaya UIN Malang Dorong Mahasiswa Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Bagi dosen yang juga pengacara ini, untuk mahasiswa semester 7, persiapan untuk terjun langsung ke masyarakat. Di tempat ini, para mahasiswa UBHI mendapat materi khusus dari Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa yang mempunyai berbagai prestasi yang tak diragukan di tingkat Kabupaten, Jawa Timur hingga Nasional.

Penjabaran materi yang disampaikan diantaranya mulai dari tata kelola desa yang baik dan bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Desa Kendalbulur. “Ini sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa sebagai generasi penerus,” papar AA Djatmiko.

Tidak menutup kemungkinan para mahasiswa ini nantinya juga akan terjun langsung di pemerintahan desa tempat mereka tinggal masing masing.

“Semoga dengan terselenggaranya perkuliahan umum hari ini, akan memotivasi mahasiswa untuk menjadi pemimpin desa yang visioner dan benar-benar  menggunakan pemikiranya untuk kemajuan desa tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Hadiri Wisuda di UIN Malang, Wamenag Tekankan Moderasi Beragama



Anang Basso