INDONESIAONLINE – Sebanyak 1.000 personel aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-35 yang dimulai 10 hingga 11 Agustus 2022 mendatang. 

Hal itu disampaikan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto usai memimpin jalannya rapat koordinasi (rakor) pengamanan HUT Arema ke-35 di Mapolresta Malang Kota yang juga dihadiri Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKBP Agus Waluyo, Perwakilan Panitia Pelaksana HUT Arema ke-35 Abdul Haris, Media Officer Arema FC Sudamarji dan para Aremania. 

“Dari Kepolisian TNI, Brimob, Pemkot Malang akan mengawal pelaksanaan kegiatan ini dengan baik dan tertib, sebanyak 1000 lebih (personel) gabungan Malang Raya, TNI, Brimob dan Satpol PP (diterjunkan),” ungkap perwira yang akrab disapa Buher kepada JatimTIMES.com. 

Baca Juga  Bakar Keranda, PMII STKIP Sumenep Kembali Demo Kantor Bupati
Foto bersama.

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini menyampaikan, nantinya pengamanan akan berlangsung sejak Rabu (10/8/2022) hingga Kamis (11/8/2022). Di mana kegiatan perayaan HUT Arema ke-35 akan dipusatkan di kawasan Kayutangan Heritage atau di Jalan Jenderal Basuki Rahmat. 

“Mulai tanggal 10 Agustus rangkaian kegiatan HUT Arema terpusat di Kayutangan Heritage. Itu kemungkinan pukul 18.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB kita tutup (Jalan Jenderal Basuki Rahmat atay Kayutangan Heritage),” terang Buher. 

Nantinya di kawasan koridor Kayutangan Heritage akan digelar rangkaian perayaan HUT Arema ke-35. Di antaranya hiburan panggung musik, refleksi bersama Aremania, corteo Aremania dengan napak tilas dan pengalungan syal di patung Singa depan Stasiun Malang Kotabaru, serta makan bersama dengan menyajikan 35 tumpeng. 

Pihaknya menegaskan, setelah pukul 01.00 WIB diharapkan para Aremania untuk pulang ke kediamannya masing-masing tanpa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Baca Juga  Dua Orang Ibu-Ibu Terekam CCTV, Mencuri Gelang Satu Paket di Pasar Pasirian Lumajang

“Selesai di patung singa (depan Stasiun Malang Kotabaru) kami berharap tidak ada konvoi lagi. Jadi langsung pulang bubar,” tegas Buher. 

Jika lebih pukul 01.00 WIB masih ditemukan Aremania yang melakukan konvoi perayaan HUT Arema ke-35, pihaknya akan menindak secara tegas. Salah satunya penghentian kendaraan dan mengecek kelengkapan kendaraan. Jika tidak sesuai peraturan yang ada akan dilakukan penilangan.  

Selanjutnya, Kamis (11/8/2022) pukul 07.00 WIB akan digelar Apel Kebangsaan di Lapangan Rampal dan Festival Arema yang menghadirkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menjual pernak-pernik Arema. 

“Setelah itu, kita akan melaksanakan napak tilas ke Stadion Kanjuruhan untuk peresmian patung Singa Jawara di Stadion Kanjuruhan,” tandas Buher.