Atasi Gula Darah Tinggi: Garam Mineral, VCO, dan Biji-bijian Bisa Jadi Solusi

INDONESIAONLINE – Pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar membeberkan cara sederhana mengatasi lonjakan gula darah. Caranya pun sederhana, hingga saat ini pun dr. Zaidul Akbar juga mengkonsumismya.

dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk memasukkan garam mineral non rafinasi pada makanan yang kalian konsumsi. Garam itu bisa dikonsumsi dengan air mineral ataupun madu untuk diminum. Itu akan memberikan efek yang luar biasa dalam tubuh.

dr. Zaidul Akbar mencontohkan, setiap hari dirinya setiap makan kurma dicocol menggunakan garam. Pilihan lainnya saat berbuka puasa mengonsumsi kurma ditambah butter yang memiliki lemak hewan.

“Kurma dibuang biji, di dalamnya itu diberi butter sama almond itu enak rasanya,” saran dr. Zaidul Akbar. 

Dengan mengkonsumi itu, dr. Zaidul Akbar mengakui memberikan kekuatan yang luar biasa mengurangi lonjakan gula pada tubuh kita.

Demikian pula saat mengkonsumsi nasi, jika memiliki rice cooker tersendiri lebih baik ketika memasak bisa dicampur dengan sedikit minyak sehat untuk mengurangi kadar gula. Contohnya menggunakan minyak VCO, nasi itu  dicampurkan sedikit VCO.

Jika tidak memiliki minyak sehat, bisa dicampur dengan biji-bijian. “Campur nasi dengan biji-bijian apalah yang ada di rumah. Minyak dan biji-bijian ini untuk mengurangi lonjakan gula setelah malan nasi,” tutup dr. Zaidul Akbar.