Banjir di salah satu dusun di desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES –  Akibat hujan deras yang terjadi Senin (20/12) dini hari semalam 3 dusun di desa Kutorenon Kecamatan Candipuro Lumajang tergenang air dengan ketinggian sampai 1 meter.

Kades Kutorenon Faisal Rizal menjelaskan, genangan air mulai terjadi pada senin pagi akibat sungai meluap ke pemukiman warga.

Baca Juga : Desa Kutorenan Lumajang Kebanjiran, Warga Diungsikan 

 

Tiga dusun yang tergenang air masing-masing Dusun Krajan, Biting 1 dan Biting 2 dengan ketinggian muka air yang berbeda.

Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati langsung datang ke lokasi dan mengunjungi sekolah dan pemukiman warga yang tergenang air.

“Banjir ini karena kiriman air dari sungai Krasak. Saya tadi telepon ke Dinas Pengairan Propinsi Jawa Timur agar segera dilakukan normalisasi,” kata Wabup Lumajang.

Baca Juga  Mapolres Pelabuhan Makassar Diserang, Dua Pos Lantas Ikut Dirusak

Jika tidak dilakukan normalisasi Wabup yakin kejadian banjir semacam ini akan terjadi lagi.

Baca Juga : Peringati Hari Ibu, DPC PKS Sukun Gelar Senam Nusantara, Launching Konsultasi Keluarga 

 

“Ini memang kewenangan propinsi untuk melakukan normalisasi, kita tidak bisa. Makanya saya berharap, normalisasi bisa dilakukan agar warga tenang kalau musim penghujan,” kata Wabup Lumajang Bunda Indah.

Sementara genangan air, pada pukul 10.00 sudah mulai surut. Sementara warga yang semula sempat mencari tempat yang lebih aman, sudah mulai kembali ke rumah.



Moch. R. Abdul Fatah