JATIMTIMES – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi melaksanakan agenda kunjungan dan memberikan bakti sosial kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) perempuan di Lapas Banyuwangi, Kamis (2/12/2021). 

Kegiatan juga digelar sebagai ajang silaturahmi antara DWP Kemenag Banyuwangi dan DWP Lapas Banyuwangi. Rombongan DWP Kemenag Banyuwangi yang dipimpin oleh Qoriah Slamet  sebagai ketua, disambut langsung oleh Wakil Ketua DWP Lapas Banyuwangi Endah Andi beserta beberapa perwakilan pengurus. 

Endah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepedulian DWP Kemenag Banyuwangi kepada WBP perempuan Lapas Banyuwangi. “Mudah-mudahan kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi kita semua, tekhusus bagi teman-teman warga binan,” ujarnya. 

Sementara itu, Qoriah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program kerja dari DWP Kemenag Banyuwangi.  “Sebagai seorang istri, ibu, perempuan, kami memiliki empati terhadap WBP perempuan di Lapas Banyuwangi ini. Kedatangan kami kesini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada WBP dengan harapan agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi” terang Qoriah. 

Baca Juga  Pamit ke Ladang Tebu, Kakek Asal Tumpakepuh Blitar Ditemukan Tewas Terpanggang Api

Ia berpesan kepada para WBP agar tidak terlalu lama terlarut dalam kejadian kelam di masa lalunya. “Mari kita bertekad untuk menjadi lebih baik lagi” ucapnya kepada warga binaan. 

Acara kali ini juga diisi dengan kegiatan tausiah yang dibawakan oleh Wakil Ketua DWP Kemenag Banyuwangi Sri Indah Muhlis. Dalam tausiahnya, Indah mengatakan bahwa para WBP perempuan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Banyuwangi saat ini merupakan perempuan yang hebat. 

“Saya sampaikan demikian karena saya yakin Allah tidak akan menguji hambanya di luar batas kemampuannya. Maka dari itu, ibu-ibu sekalian jangan berputus asa, karena itu merupakan rahmat dari Allah,” pesannya. 

Indah berharap agar setiap WBP dapat menyadari setiap kesalahan yang telah diperbuat dan bertekad untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi. “Yakinlah setiap apa yang dihadapi pasti ada hikmahnya, mari berusaha untuk menjdi orang yang bertaqwa dengan sebenar benarnya taqwa” pungkasnya. 

Baca Juga  Seniman Ludruk Asal Jombang Tiba-Tiba Jatuh dan Meninggal Dunia saat Pentas di Sidoarjo

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh DWP Kemenag Banyuwangi kepada perwakilan WBP perempuan.



Suwandi