Olahraga

Chris John Gelar Ring Tarkam, Cari Bibit Unggul Petinju Kampus di Surabaya

9
×

Chris John Gelar Ring Tarkam, Cari Bibit Unggul Petinju Kampus di Surabaya

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Legenda tinju Indonesia Chris John, kembali ke dunia tinju, bukan sebagai petarung, melainkan sebagai pencari bakat. Chris John bekerja sama dengan PT Chris John Indonesia dan Projab Sport untuk menggelar turnamen tinju Ring Tarkam yang bertujuan untuk membangkitkan gairah tinju di kalangan mahasiswa.

Rangkaian acara Ring Tarkam perdana dimulai hari ini, Sabtu (11/5/2024) di Maspion Square Surabaya. Ajang ini diikuti oleh 52 petinju dari 22 kampus di Jawa Timur yang akan bertanding dalam 26 partai mahasiswa.

Ring Tarkam bukan hanya tentang pertandingan tinju, tetapi juga tentang membangun komunitas dan mengembangkan bakat. Chris John berharap Ring Tarkam dapat menjadi wadah bagi para petinju muda untuk unjuk gigi dan mengembangkan bakat mereka.

“Dari Ring Tarkam, saya dan Chris John mencari petinju bibit unggul terutama dari kalangan mahasiswa,” ujar Gibran Cahyanging Pengeran, promotor muda Ring Tarkam yang juga masih duduk di bangku kuliah.

Gibran yakin bahwa Indonesia, khususnya Surabaya dan Jawa Timur, memiliki banyak petinju berbakat. Namun, mereka masih kekurangan wadah untuk berkompetisi dan mendapatkan pembinaan yang tepat. Ring Tarkam hadir untuk menjadi wadah tersebut.

Baca  Kota Malang Kehilangan Pelari "Emas" di Porprov Tahun Depan

Salah satu partai yang paling ditunggu-tunggu adalah duel sengit antara mantan juara tinju kelas ringan UBO Intercontinental Roy Tua Manihuruk melawan petinju Thailand Wanphichit Siriphana. Pertarungan ini akan menjadi partai puncak Ring Tarkam hari ini.

Selain itu, ada juga debut pro petinju Adam Frey dari sasana AP Boxing Surabaya melawan Rikky Nainggolan dari sasana KPJ Bulungan Boxing Camp Jaksel.

Ajang Ring Tarkam ini juga menandai debut Muhammad Gibran Cahyanging Pengeran sebagai promotor tinju. Di usianya yang baru 20 tahun dan masih duduk di bangku kuliah, Gibran bisa jadi merupakan promotor tinju termuda dalam sejarah tinju Indonesia. Ia didampingi co-promotor Ring Tarkam Haykal Muhammad yang juga masih mahasiswa.

Chris John dan Gibran memiliki ambisi besar untuk membawa Ring Tarkam ke kota-kota lain di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Bali (mca/dnv).