INDONESIAONLINE – Setiap negara pasti memiliki kebiasaan atau tradisi masing-masing. Bahkan, salah satu negara di dunia membebaskan para tamu untuk meniduri istri pemilik rumah. 

Kenya adalah salah satu negara yang terletak di kawasan Afrika Timur. Salah satu reputasi negara ini yang paling dikenal yakni kebiasaannya menciptakan pelari-pelari andal dunia.

Selain para pelarinya, Kenya juga dikenal dengan para peneliti di bidang sebagai wilayah yang dianggap tempat peradaban manusia di Bumi.

Wilayah tersebut dipercaya sebagai kelahiran umat manusia. Julukan itu berasal dari kutipan Sejarah Singkat Kenya.

Dalam kutipan tersebut mengungkapkan bahwa fosil yang ditemukan di wilayah Afrika Timur menunjukkan protozoa makhluk hidup di daerah tersebut berumur lebih dari 20 juta tahun yang lalu.

Bahkan penemuan terbaru oleh ahli paleontologi di dekat Danau Turkana, menunjukkan kalau hominid seperti homo habilis dan Homo erectus yang diperkirakan keturunan sapiens hidup di wilayah tersebut sejak 2,6 juta tahun lalu.

Selain itu tim paleontologis dari Universitas Utah Amerika Serikat bernama National Museum of Kenya pada Juli sampai Agustus 2004 menemukan sekitar 200 fosil buaya raksasa.

Baca Juga  Kisah Zarathustra, Nabi yang Diutus kepada Kaum Majusi

Diperkirakan fosil itu berasal dari zaman mesozoikum, sekitar 200 juta tahun yang lalu. Di sisi lain, Kenya memiliki tradisi ‘gila’ yang masih diberlakukan hingga saat ini. 

Di negara tersebut tamu yang datang bebas meniduri istri sang pemilik rumah karena suatu alasan tertentu. Dilansir melalui channel YouTube Data Fakta, berikut ulasan tentang tradisi tamu tiduri istri pemilik rumah:

Meskipun terdengar konyol dan aneh, tetapi beberapa suku pedalaman di Kenya memang disebut masih mempraktikannya hingga kini. Jadi, saat seorang pria berkunjung ke rumah orang lain, maka pria yang berkunjung itu boleh tidur bersama istri pemilik rumah. 

Lantas, apa alasannya? 

Kabarnya, warga Kenya berpikir bahwa tamu adalah raja sehingga kenyamanan tamu harus dijaga, bahkan harus diservis sebaik-baiknya. Selain menyediakan makanan dan tempat tidur, istri pun diharuskan untuk melayani sang tamu. 

Tradisi tukar istri ini disebut-sebut sebagai penyebab tingginya penularan HIV Aids di Kenya. Tradisi ini ada di Suku Himba yang hidup di Namibia Utara, Kenya. 

Baca Juga  Air Rendaman Kurma Bisa Jadi Haram karena Hal Ini

Suku Himba yang biasa dikenal dengan suku Merah, adalah salah satu suku pedalaman di Afrika. Wanita dari suku Himba dipercaya sebagai yang paling indah (cantik) di seluruh Afrika.

Sang suami dari pemilik rumah biasanya akan menawari kepada tamu, apakah dia ingin meniduri istrinya. Lebih uniknya lagi, jika tamu itu berkenan, sang suami akan tidur di halaman depan rumah sampai pagi tiba.

Namun, katanya negara Kenya kini telah berkembang menjadi rumah kedua bagi para miliarder dunia. 

Para miliarder banyak yang berinvestasi di Kenya karena negara itu mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat setelah lepas dari jajahan Inggris. Banyak para investor yang memburu properti di sana. 

Bahkan kabarnya di sana akan dibangun sebuah gedung pencakar langit yang nantinya akan menjadi yang tertinggi di benua Afrika.



Desi Kris