Diduga Pekerjakan Bella Damaika, Akun Garuda Indonesia Digeruduk Warganet

INDONESIAONLINE – Beredarnya gambar di media sosial yang menampilkan seorang pramugari yang diduga sebagai Bella Damaika dengan jabatannya sebagai pramugari Garuda Indonesia menjadi viral.

Instagram resmi Garuda Indonesia  pun dibanjiri oleh warganet, Minggu (5/5/2024). Warganet menduga maskapai Garuda Indonesia mempekerjakan Bella Damaika

“Awalnya kira-kira akan dibatalkan, tapi malah naik kelas,” tulis akun media sosial @tanyarlfes.

“Apakah benar Garuda menerima orang yang berselingkuh?,” komentar @deby.salsabi****.

“Pramugari dengan nama Bella Damaika sedang dicari oleh pengguna TikTok. Dari Citilink pindah ke Garuda,” tulis @anindita_****.

“Haha, sungguh lucu orang yang bermasalah justru dinaikkan kelasnya,” tambah @xtf***.

“Kinerja Garuda Indonesia dalam seleksi karyawan sungguh diragukan. Bagaimana mungkin seorang pramugari yang merusak citra perusahaan masih dipekerjakan, bahkan karirnya semakin meningkat,” ungkap @chelsea_zahar*****.

Seperti diketahui, Bella Damaika dikenal sebagai seorang pramugari Citilink yang diduga terlibat dalam hubungan gelap dengan pilot Elmer Syaherman, suami dari selebgram Ira Nandha.

Nama Bella Damaika mencuat pada akhir Desember 2023 setelah hubungannya dengan pilot Elmer Syaherman diungkap oleh Ira Nandha.

Sebagai konsekuensi dari viralnya kasus perselingkuhan tersebut, Citilink memberikan sanksi kepada keduanya dengan tidak mengizinkan mereka untuk terbang. Baik pilot Elmer maupun pramugari Bella juga dibebastugaskan.

“Untuk sementara waktu, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada keduanya selama proses pemeriksaan berlangsung untuk memastikan tidak adanya gangguan terhadap profesionalisme dalam bekerja dan agar mereka dapat fokus menyelesaikan masalah internal keluarga yang sedang berlangsung,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan & CSR PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad, dalam pernyataan tertulis pada Sabtu (30/12/2023).

Menanggapi rumor yang beredar, Garuda Indonesia menjawab pertanyaan salah satu pengguna media sosial. Pihak maskapai menegaskan bahwa Bella Damaika tidak pernah menjadi karyawan atau awak kabin Garuda Indonesia.

“Hai, yang bersangkutan tidak pernah menjadi karyawan atau awak kabin Garuda Indonesia. Terima kasih,” tulis Garuda Indonesia pada Minggu (5/5/2024) (bn/dnv).