Disiram Air Keras, Pemain Timnas Malaysia Alami Luka Bakar Tingkat Dua

INDONESIAONLINE – Penyerang timnas Malaysia, Faisal Halim, mengalami luka bakar tingkat dua di beberapa bagian tubuhnya setelah disiram air keras oleh dua orang tak dikenal di sebuah pusat perbelanjaan di Petaling Jaya, Selangor, pada Minggu (5/5/2024) kemarin.

Cuitan di X mengabarkan Faisal Halim disiram air keras (x.com)

Menurut Ketua Komite Pemuda, Olahraga dan Kewirausahaan Selangor, Najwan Halimi, Faisal saat ini dirawat di rumah sakit dan kondisinya stabil. Luka bakar tingkat dua yang diderita Faisal terdapat di sekitar leher, bahu, lengan, dan dada.

“Saya diberitahu manajemen Selangor FC bahwa Faisal sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Najwan dilansir dari NST.

“Kondisinya stabil, tetapi dia mengalami luka bakar tingkat dua di beberapa bagian tubuh,” terangnya.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Amin, menyampaikan dukungan morilnya kepada Faisal dan berharap sang pemain fokus pada pemulihannya.

“Saya ingin mendoakan kesembuhan cepat untuk Faisal Halim,” ujar Hamidin.

“Saya harap dia bisa melupakan sepak bola sejenak dan fokus pada pemulihan totalnya,” imbuhnya.

Kronologi Kejadian

Peristiwa penyerangan terhadap Faisal terjadi saat dia bersama keluarganya di pusat perbelanjaan. Dua orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor mendekati Faisal dan kemudian menyiramkan air keras ke tubuhnya.

Insiden ini menambah daftar kelam kekerasan terhadap pemain timnas Malaysia dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, gelandang Akhyar Rashid menjadi korban perampokan di Terengganu pada Kamis (2/5) lalu.

Kasus penyerangan terhadap Faisal Halim saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian. Kepolisian Selangor diimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan pelaku