Pendidikan

Dua Alumni UIN Maliki Malang Raih Beasiswa BIB LPDP dan Lanjutkan Studi di Luar Negeri

12
×

Dua Alumni UIN Maliki Malang Raih Beasiswa BIB LPDP dan Lanjutkan Studi di Luar Negeri

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Aula Khoirun Nisa dan Hamadah Ashfiya, dua mahasiswi berprestasi dari angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Keduanya mendapatkan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) LPDP Kementerian Agama dan berkesempatan melanjutkan studi di luar negeri.

Aula, alumni Program Studi Sastra Inggris, akan melanjutkan studi S2 di bidang Jurnalisme dan Hubungan Internasional di University College Dublin (UCD), Irlandia. Ia akan memulai perkuliahannya pada September 2024.

Sementara itu, Hamadah Ashfiya memilih untuk mendalami bidang Linguistik Terapan dan Antarpemahaman melalui program Master of Crosscultural and Applied Linguistics di University of Sydney, Australia. Ia telah memulai studinya sejak Februari 2024.

Dekan Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang, Dr. M. Faisol, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian kedua alumninya tersebut. Ia melihat hal ini sebagai bukti nyata kualitas pendidikan dan layanan prima yang diberikan oleh Fakultas Humaniora kepada mahasiswanya.

“Saya harap para alumni Humaniora dapat lebih mudah mempelajari dan mengetahui tren-tren inovasi dunia,” ungkap Dr. Faisol.

Baca  UIN Malang Jadi Contoh Banyak PTKIN, Dijuluki Suhunya Suhu

Menurutnya, studi di luar negeri bukan hanya memberikan gelar akademik yang prestisius, tetapi juga kesempatan emas untuk mendapatkan pengalaman berharga yang tak ternilai. Pengalaman ini akan menjadi bekal penting bagi para mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja global.

“Kuliah di luar negeri juga dapat mengasah berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk mengambil peran dalam pekerjaan pilihan baru di masa depan. Selain itu, mereka juga dapat memperluas jaringan pertemanan dan profesional mereka,” jelas Dr. Faisol.

Dekan berharap langkah inspiratif ini dapat memotivasi para mahasiswa lain untuk mengikuti jejak Aula dan Hamadah, yaitu melanjutkan studi di luar negeri dan meraih mimpi mereka.

“Semoga mereka selalu semangat dan mampu mencapai impian mereka, serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan bangsa,” tutup Dr. Faisol (as/dnv).