M Rafli saat berlatih bersama Timnas Indonesia (foto: Instagram M Rafli)

JATIMTIMES Striker Arema FC M Rafli terkonfirmasi positif covid-19 saat bergabung bersama Timnas Indonesia. Saat ini, menantu Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto itu sedang menjalani karantina di bawah pengawasan dokter Timnas Merah Putih.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi membenarkan bahwa M Rafli terkonfirmasi positif covid-19 ketika bergabung Timnas Indonesia. Namun pihaknya tidak mengetahui jenis varian apa yang menjalar ditubuh Rafli.

“Iya benar (Rafli positif covid-19) mas. (Tapi) dari Dinkes Bali yang tahu apa variannya. Kita tahunya covid aja, sama saja penanganannya,” ungkap Nanang kepada JatimTIMES melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (1/2/2022).

Saat ini, Rafli harus menjalani karantina selama 14 hari sesuai aturan yang berlaku di Indonesia. Dalam  hal ini, Nanang menyebut dokter Timnas Indonesia yang menangani pemain bernomor punggung 10 di Arema FC itu. “Rafli ditangani tim medis Timnas (Indonesia),” ucap Nanang.

Baca Juga  Sudah Berjuang Maksimal, Erick Thohir: Indonesia Harus Terima Keputusan FIFA

Sementara itu, disinggung dua pemain lain yang juga bergabung Timnas Indonesia yakni Dedik Setiawan dan Achmad Figo, Nanang mengaku keduanya telah menjalani tes. Dan hasilnya, kedua pemain tersebut dinyatakan negatif covid-19.

Namun untuk memastikan kondisi keduanya aman, tim medis Arema FC menyarankan keduanya untuk menjalani karantina mandiri agar seluruh komponen tim Singo Edan steril dari virus tersebut. “(Dedik dan Figo) negatif, tapi sengaja kita karantina sampai masa inkubasi selesai biar tim tetap steril,” terang Nanang.

Nanang pun menjelaskan bahwa untuk karantina mandiri yang dilakukan kepada Dedik Setiawan dan Achmad Figo hanya dilakukan 3 sampai 5 hari. Karena keduanya memang negatif covid-19 dari hasil tes. “Tidak Mas, cuma 3 sampi 5 hari saja. Yang 14 hari kalau positif,” jelas Nanang mengakhiri.

Baca Juga  Persik Kediri Siap Hadapi Piala Indonesia



Hendra Saputra