Gamer Terkenal China Akhiri Hidup setelah Sang Pacar Putuskan Hubungan

INDONESIAONLINE– Kisah viral mengenai cerita cinta Fat Cat yang berakhir tragis sedang panas dibicarakan di jagad maya.

Dikenal sebagai Pang Mao atau ‘Fat Cat’,  gamer disebut rela untuk hidup hemat demi membiayai gaya hidup wanita yang dicintainya. Fat Cat bahkan menjadi vegetarian dan membatasi makanannya dalam keseharian demi bisa memenuhi tuntutan sang pacar. Tapi kisah Fat Cat berakhir tragis saat hubungannya berakhir.

Fat Cat menjadi kata kunci yang viral di media sosial China beberapa waktu ini. Fat Cat adalah gamer populer yang ditemukan meninggal pada 10 April lalu. Ia dilaporkan mengakhiri hidup setelah loncat dari sungai. Kasusnya jadi perbincangan karena disebut menjadi korban gaslighting kekasihnya sendiri.

Penyebab kematian Fat Cat diperbincangkan di medsos setelah diungkap oleh kakaknya. Wanita tersebut mengunggah percakapan adiknya dengan mantan pacarnya. Bukti-bukti menunjukkan Fat Cat menghemat biaya dengan membeli makanan-makanan murah atau hanya sayur-sayuran. Ia rela melakukannya untuk mentraktir makan malam mewah.

Perckapan terakhir Fat Cat dengan sang pacar

Dilansir Inf News, pria tersebut tidak bisa membeli makanan cepat saji seperti McDonalds untuk dirinya sendiri. Ia membatasi biaya makan menjadi 10 yuan (Rp 22 ribuan) sehari. Tapi Pang Mao disebut tidak ragu untuk mentransfer uang kepada pacarnya.

Dalam percakapan yang viral, mantan pacar Pang Mao terlihat sering meminta uang. Selama dua tahun berpacaran, wanita itu baru mau bertemu dua kali saja.

Suatu hari, pacar Pang Mao mengatakan bahwa ia tidak mencintai pria itu lagi dan menginginkan putus. Ada rumor wanita itu memilih untuk menikah dengan pria lain selagi Pang Mao berencana meminangnya. Pengakuan  tersebut membuat sang gamer terkejut dan kehilangan harapan. Lalu ia memutuskan loncat dari jembatan ke dalam sungai dan meninggal dunia.

Kasus Fat Cat semakin ramai diperbincangkan karena banyak orang mulai mengirim makanan ke jembatan tempatnya mengakhiri hidup sebagai bentuk simpati. Dalam foto yang viral, paket makanan memenuhi sepanjang jalan. Adapun rumor bahwa beberapa toko mengirim bungkusan kosong ketika tahu orang memesannya untuk Pang Mao.

Keaslian dari kisah Pang Mao juga belum bisa dikonfirmasi. Netizen sempat mencurigai bahwa kakak mendiang membuat cerita karena sering menyebut ‘pemain utama pria’ dan ‘pemain utama wanita’ dalam tulisannya sehingga seperti sebuah skrip.

Pihak mantan pacar yang diketahui bernama Tanzu berusia 28 tahun juga telah memberikan pernyataan. Tanzu mengaku Fat Cat memang sering mengirim uang tapi hal itu dilakukan untuk membujuknya setelah bersikap dingin. Dikatakan bahwa Tanzu juga sudah mengembalikannya.

Kisah Fat Cat menjadi sangat populer sampai netizen membuat fanclub bahkan cerita fanfiction terinspirasi pria tersebut. Sampai saat ini kasus ini masih belum mendapat tanggapan dari pihak berwajib.

Profil Fat Cat

Fat Cat adalah username yang kerap digunakan oleh seorang gamer bernama asli Pang Mao. Sang gamer konon termasuk yang terkenal di China, bahkan disebut-sebut bisa meraup banyak penghasilan dari situ.

Fat Cat merupakan pria kelahiran tahun 2003 dan saat ini masih berumur 21 tahun. Namun Fat Cat juga sudah nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan melompat dari jembatan Chongqing di China setelah mengalami konflik asmara dengan seorang wanita bernama Tanzu.

Tak banyak informasi pribadi tentang Fat Cat yang bisa diakses publik. Tetapi beredar kabar bahwa sang gamer memiliki orang tua yang sudah bercerai. Dan seiring berjalannya waktu, Fat Cat memilih menjauh dari keluarganya. Hanya sang adiklah yang beberapa kali dihubungi oleh Fat Cat. (mut/hel)