INDONESIAONLINE – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lumajang menargetkan 8 kursi legislatif pada perhelatan politik Pileg tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkap politisi dan sekretaris DPD NasDem Lumajang Agus Suherman di sela-sela acara Sekolah Kader NasDem Lumajang di Hall Galaxy Kelapan Lumajang, Minggu (31/7).

“DPD NasDem Lumajang menginginkan pengurus DPC NasDem di tingkat kecamatan dan DPRT NasDem di tingkat desa, semua paham bahwa Lumajang menargetkan 8 kursi di pileg akan datang,” ujarnya.

Untuk memcapai target tersebut, NasDem harus melakukan kaderisasi secara masif dan pencerahan bagaimana cara mencapai target tersebut. Sekolah Kader NasDem adalah salah satu upayanya.

Tak tanggung-tanggung, untuk memuluskan keinginannya, NasDem Lumajang menggandeng konsultan nasional. Salah satunya adalah Direktur Politika Research Center (PRC) Rio Prayogo yang diharapkan bisa membuka wawasan dan memompa semangat kader dalam mengemban misi pemenangan Partai NasDem di Lumajang

Baca Juga  Target Hanura Surabaya: Bentuk Satu Fraksi

Rio sendiri dalam mendampingi para pengurus dan kader NasDem di Lumajang menerapkan konsep Nano Circle. Menurut dia,  pemenangan pemilu ditentukan oleh lingkaran kecil, yaitu keluarga.

‘Sekarang masyarakat tidak lagi mengambil referensi dari tokoh tertentu untuk menentukan pilihannya. Masyarakat sudah memiliki otonomi untuk memilih calon pemimpin. Ibu, anak, suami bisa ngobrol tentang calon pilihannya berdasarkan beberapa sumber yang didapat. Sumber itu bisa dari media online, sosial media atau apa pun dari informasi dari smartphone,” jelas Rio.

Karena itu, Rio menekankan kepada kader, calon wakil rakyat, atau calon pemimpin yang ingin merebut hati rakyat agar memperbanyak silaturahmi.

Hingga berita ini ditulis, ratusan kader Partai NasDem masih mengikuti acara Sekolah Kader NasDem Lumajang dengan riang.

Baca Juga  Kaesang Masih Trending, Warganet Sibuk ‘Ngompori’ PDI Perjuangan

Acara ini berlangsung menarik dan atraktif karena mereka sudah diperkenalkan bahwa politik itu fun, tidak spaneng. Konsep politik riang gembira ini membuat kader NasDem Lumajang betah dan semangat untuk mengemban tugas pemenangan Pemilu 2024.