Peristiwa

Gandeng Rumah Sedekah NU, Sekber Arema akan Salurkan Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan

7
×

Gandeng Rumah Sedekah NU, Sekber Arema akan Salurkan Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan

Sebarkan artikel ini
Gandeng Rumah Sedekah NU, Sekber Arema akan Salurkan Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan

INDONESIAONLINE Sekretariat Bersama Arek Malang (Sekber Arema) menggandeng Rumah Sedekah NU akan melakukan penyerahan bantuan untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. Bantuan dengan nilai total Rp 1.450.000.000 (satu miliar empat ratus lima puluh juta rupiah) ini sebelumnya dihimpun melalui Konser Amal Salam Satu Jiwa yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Penyerahan donasi ini akan berlangsung pada Minggu (5/3/2023) siang di Hall Gus Dur Unisma. Ketua Sekber Arema Anto Baret mengatakan, pihaknya memang memiliki kewajiban untuk menyampaikan titipan amanah dari panitia penyelenggara konser amal peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan ini.

“Kami akan merealisasikan donasi tersebut dan menyerahkan langsung kepada keluarga korban. Semoga bisa sedikit meringankan beban mereka, mudah-mudahan dapat menjadi berkah serta amal yang barokah,” ujar sesepuh Aremania ini.

Dalam kesempatan ini, Anto memang ingin donasi ini bisa terdistribusikan dengan baik dan tepat sasaran. Salah satunya dengan menggandeng Rumah Sedekah NU sebagai lembaga yang memang bergelut di dunia sosial ini.

Baca  Hujan Angin, Satu Rumah Warga di Rejotangan Roboh

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dan bergerak bersama membantu terlaksananya kegiatan ini. Kita memang ingin semuanya terbuka, sehingga donasi ini bisa kita serahkan sepenuhnya untuk korban dan keluarga korban, tanpa ada potongan satu rupiah pun,” jelasnya.

Sementara itu inisiator Rumah Sedekah NU, KH Noor Shodiq Askandar mengatakan bahwa pihaknya siap jika diajak untuk menyebarkan kebaikan atau pun untuk kemanusiaan. Salah satunya yang dilakukan Sekber Aremania dalam menyalurkan bantuan.

“Pada dasarnya jika itu untuk kebaikan, kami siap menjalankan. Lalu juga jika untuk kemanusiaan, kami juga terbuka untuk siapa saja,” ujar pria yang akrab disapa Gus Shodiq ini.

Sebagai informasi, penerima bantuan nantinya sejumlah  135 keluarga korban meninggal dunia dan sejumlah korban luka berat yang diprioritaskan untuk menerima berdasarkan pertimbangan hasil rekam medis. Angka tersebut muncul berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh tim Rumah Sedekah NU bersama Sekber Arema.