INDONESIAONLINE – Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota mengamankan puluhan pemuda karena mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, Minggu (5/3/2023) dinihari. Puluhan pemuda itu diamankan setelah diketahui berkumpul di sejumlah titik di Kota Blitar sambil menenggak minuman keras. 

Informasi yang diterima INDONESIAONLINE, operasi dengan sasaran pemuda yang nongkrong dengan tujuan tak jelas ini dilakukan setiap Minggu oleh polisi. Namun, bak penyakit kambuhan, mereka seperti tak memiliki rasa jera dan tetap saja mengulangi perbuatannya.

Kasat Samapta Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto mengatakan, operasi cipta kondisi tersebut dilakukan petugas kepolisian secara rutin. Kebijakan ini diambil karena pihaknya terus saja menerima aduan dari masyarakat terkait banyaknya anak muda yang melakukan kegiatan negatif yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Baca Juga  DPRD Surabaya: Madin Butuh Perda Agar Tak Terabaikan

“Jadi mereka ini berkumpul di tempat sepi dan gelap untuk minum minuman keras. Salah satu lokasinya di timur RSK Budi Rahayu di Jalan A Yani Kota Blitar,” kata Sony. 

Setelah digerebek polisi, puluhan pemuda itu kemudian digiring ke Mapolres Blitar Kota untuk diberi pembinaan. “Kebanyakan memang warga luar Kota Blitar. Kami beri pembinaan dan kami data,” tegasnya. 

Sebagai informasi, selain menggiring puluhan pemuda ke Mapolres Blitar Kota, dari operasi ini polisi juga mengamankan sejumlah botol miras.