Olahraga

Garuda Muda Kalah Lawan Guinea, Warganet Geruduk Akun Erick Thohir

15
×

Garuda Muda Kalah Lawan Guinea, Warganet Geruduk Akun Erick Thohir

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Timnas Indonesia U-23 dan Guinea beradu ketat untuk merebut tiket terakhir Olimpiade tahun ini di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis pada Kamis (9/5/2024). Meski hasilnya kurang memuaskan bagi Indonesia dengan kekalahan tipis 0-1, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil membuat sejarah dengan mencapai babak semifinal dan meraih peringkat keempat.

Prestasi tersebut memperoleh apresiasi dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang menyampaikan terima kasihnya melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Dalam unggahannya, Erick Thohir membagikan poster yang menampilkan beberapa pemain kunci Timnas Indonesia U-23, seperti Ernando Ari, Nathan Tjoe-A-on, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Namun, apa yang tidak disangka adalah bahwa postingan Erick Thohir tersebut memicu gelombang respons positif dari netizen.

Bukan hanya mengucapkan terima kasih kepada para pemain Garuda Muda, netizen juga secara bersama-sama mengapresiasi keberanian mereka. Bahkan, Darius Sinathrya turut berkomentar di postingan tersebut.

“Terima kasih Garuda Muda atas perjuangan berani kalian!,” tulis Darius, yang juga seorang presenter sepakbola di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Baca  PSSI Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas Shin Tae Yong

“Keberanian dan kegigihan Garuda Muda sangat membanggakan. Progress luar biasa karena mau berproses. Terus terbang tinggi,” tulis @tina_talisa, yang merupakan mantan jurnalis ternama.

“Terimakasih Garuda muda,” Komen @mario_sonatha.

Presiden terpilih Prabowo Subianto pun secara live mengucapkan terimakasihnya kepada Garuda Muda yang telah berjuang hingga sampai pada pertandingan terakhir melawan Guinea.

Akun @BolaBolaAja juga menuliskan,: “kalian luar biasa. jangan pikir kalian mengecewakan kita tapi sebaliknya kalian itu sudah sangat membuat rakyat Indonesia bangga. untuk tim debutan ini pencapaian luar biasa. Terimakasih Garuda Muda,”. (bn/dnv)