Guinea Kehilangan Pemain Kunci Jelang Lawan Indonesia di Playoff Olimpiade

INDONESIAONLINE – Timnas U-23 Guinea mendapat kabar buruk jelang laga playoff Olimpiade 2024 melawan Indonesia. Salah satu pemain kunci mereka, Lamine Diaby-Fadiga, dipastikan absen karena cedera.

Diaby-Fadiga merupakan striker muda berbakat yang bermain untuk Paris FC di Ligue 2 Prancis. Dia adalah salah satu pemain inti timnas U-23 Guinea dan diharapkan menjadi motor serangan tim di Olimpiade.

Absennya Diaby-Fadiga tentu menjadi pukulan telak bagi Guinea. Pelatih Kaba Diawara harus memutar otak untuk mencari penggantinya.

“Ini adalah kabar buruk bagi kami,” kata Diawara seperti dikutip dari AFP.

“Lamine adalah pemain penting bagi kami dan dia akan sulit digantikan. Kami harus segera mencari solusi dan memastikan tim tetap kuat tanpa dia,” lanjutnya.

Guinea dijadwalkan untuk menghadapi Indonesia dalam pertandingan playoff Olimpiade pada tanggal 9 Mei di Paris. Guinea merupakan penghuni peringkat keempat Piala Afrika U-23 yang berlangsung tahun lalu.

Posisi antara Indonesia dan Guinea yang nangkring diperingkat empat ini membuat keduanya bakal berebut satu tempat tersisa di Olimpiade 2024. Pemenang dalam laga tersebut dipastikan main di Olimpiade dan tergabung di Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.