Habib Luthfi Sebut Prabowo Sudah Tepat Gandeng Gibran

Prabowo dan Gibran dalam deklarasi di Senayan, Jakarta.

INDONESIAONLINE – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi Ali Yahya atau Habib Luthfi menghadiri deklarasi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pada kesempatan itu, Habib Luthfi mengungkap ada yang bertanya kepadanya tentang sosok cawapres muda Gibran Rakabuming. Ia menjawab bahwa Gibran sebagai cawapres memberikan kesempatan kepada kaum pemuda untuk maju.

“Ceritanya pendek, ada orang tanya sama saya, ‘Bib gimana sih kalau wapresnya masih muda?’ Saya jawab kapan memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan. Kita punya Mas Gibran. Itulah untuk mengangkat kaum pemuda ke depan sehingga menjadi Indonesia emas,” kata Habib Luthfi di hadapan Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Selanjutnya, Habib Luthfi mengatakan  Prabowo tepat memilih Gibran sebagai cawapres pendampingnya di Pilpres 2024. “Saya ucapkan terima kasih. Tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Gibran menjadi wakil presiden,” imbuhnya.

Diketahui, bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan serangkaian kegiatan deklarasi di Gelora Bung Karno sekaligus pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Pada pidato pertamanya, Gibran Rakabuming menyapa para pendukungnya yang hadir dalam deklarasi hari ini. Salah satunya ialah  Habib Luthfi. Gibran menyapa Habib Luthfi. Dia sangat berterima kasih dengan kehadiran Habib Luthfi.

“Yang saya hormati, Abah Habib Luthfi, matur nuwun sanget. Teman-teman relawan, para senior, tokoh-tokoh agama yang saya hormati, luar biasa sekali,” ucapnya.

Selain itu, Gibran sempat membocorkan program unggulannya. “Ada PKH, milenial, generasi Z  dan jangan lupa santri. Untuk itu  mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana Abadi Poesantren,” kata Gibran.

Gibran menjelaskan Dana Abadi Pesantren merupakan mandat dari undang-undang. Karena itu, Dana Abadi Pesantren menjadi salah satu program unggulannya. “Dana Abadi Pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019,” ujarnya.

Selain itu, Gibran  membeberkan beberapa rencana programnya, yaitu kredit startup milenial hingga bicara soal hilirisasi.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengatakan bahwa program yang sudah berjalan perlu dilanjutkan. Dia menyatakan tugasnya adalah menyempurnakan program tersebut.

“Kita semua menyakini program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan,” kata Gibran.

Gibran mengatakan tugasnya adalah melanjutkan dan menyempurnakan program tersebut. Utamanya terkait program anak-anak muda. “Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anakmuda,” katanya. (mut/hel)

Gibran Rakabuming RakaHabib LuthfiPilpres 2024prabowo subianto