Hat-Trick, Polresta Malang Kota Berhasil Raih Penghargaan Pelayanan Prima Dan Predikat Pembangunan ZI Polri 2022

INDONESIAONLINE – Polresta Malang Kota berhasil mendapatkan penghargaan pelayanan prima dan pembangunan ZI (Zona Integritas) Polri 2022. Penghargaan itu adalah ketiga kali berturut karena memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Perhargaan yang didapatkan ini merupakan ke 3 kalinya bagi Polresta Malang Kota sejak 2020. Di mana 2022 kembali berhasil mempertahankan Predikat Zona Integritas di lingkup Kepolisian Republik Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian dan peninjauan yang dilakukan Kemenpan RB Terhadap Kinerja dari seluruh unit kerja pada kepolisian yang ada di indonesia, Polresta Malang kota berhasil menjadi salah satu dari 47 Polres/Polresta/Polres Metro/Polrestabes yang berhak menerima penghargaan dari Kemenpan RB.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada segenap anggota atas kinerja dan dedikasinya serta seluruh warga Kota Malang. Karena bersama anggotanya ia saling bekerja sama untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ini merupakan prestasi kita bersama dan menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Malang. Semoga ke depannya bukan hanya pada 2022 saja tapi juga pada tahun-tahun yang akan datang kita bisa terus melakukan yang terbaik,” ungkap pria yang akrab disapa Buher itu.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin mengapresiasi atas kinerja yang sudah diberikan oleh Polri. Hal itu dalam menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat selama ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mengapresiasi Polri di pelosok Tanah Air yang telah mendermakan bakti dan dedikasinya demi negara. Berkat kerja keras Polri, kasus-kasus yang meresahkan masyarakat dan mengganggu pembangunan berhasil diungkap dan pelakunya berhasil ditangkap,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin melanjutkan bahwa Polri memegang andil yang tidak kecil dalam upaya bersama menanggulangi COVID-19. Oleh karena itu, ia berpesan agar Polri dapat menjaga dan memantapkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ke depankan prinsip transparantasi, objektifitas dan profesionalisme. Jadi Polri tidak hanya presisi tapi juga top. Polri harus sigap menghadapi dan merespon aneka ragam perubahan di dunia yang berimplekasi pada masyarakat,” pesan Ma’ruf Amin.

BerhasildanHatTrickKotaMalangPelayananPembangunanPenghargaanPolrestaPolriPredikatPrimaRaih