Wali Kota Maidi Dukung Berbagai Event Cerdas di Kota Madiun, Salah Satunya Kontes Ayam Pelung

INDONESIAONLINE – Upaya Pemkot Madiun untuk terus menyajikan terobosan-terobosan baru patut diacungi jempol. Salah satunya wadah untuk penghobi ayam pelung pun tak luput dari perhatian pemkot.

 Oleh karena itu,  kontes ayam pelung  pun dapat tersaji di Kota Madiun. Kali ini, gelaran berlangsung di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Minggu (31/7). 

Kontes Regional Ayam Pelung Piala Wali Kota itu diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah. Wali Kota Madiun Maidi juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Maidi  menyampaikan bahwa Kota Madiun terbuka untuk event apa pun yang positif. Tak heran, jika berbagai kejuaraan hadir di kota berjuluk Kota  Pendekar itu. 

Kontes Ayam Pelung pernah tersaji di Kota Madiun pada 2019 silam. Kala itu lapangan olahraga Gulun yang menjadi okasi kegiatan.

Maidi  berharap kegiatan-kegiatan serupa semakin banyak diadakan nantinya.  ‘’Komunitas apa saja kami hargai dan kami fasilitasi. Ini kota. Kota harus menjadi ajang kompetisi event apa pun,’’ kata Maidi. 

Orang nomor satu di Kota Madiun itu berharap Kontes Ayam Pelung bisa menjadi ajang evaluasi dan peningkatan kompetensi diri. Tidak hanya bagi warga Kota Madiun, tetapi juga warga sekitar. Wali kota menyebut  kompetisi setidaknya bisa melihat kekurangan sekaligus peningkatan nilai jual.

‘’Kalau tidak ada kompetisi, bagaimana kita bisa mengukur kemampuan. Mungkin penilaian kita bagus, tetapi setelah diadu, ternyata ada banyak yang lebih bagus. Dengan kejuaraan ini, bisa melihat kekurangan untuk diperbaiki ke depan,’’ ungkap Maidi. 

Ke depan, masih ada sejumlah event besar di Kota Madiun. Terdekat, ada event basket DBL. Selain itu, ada event drumband nasional. 

Wali kota menyebut Pemerintah Kota Madiun akan mendukung hadirnya event-event tersebut. ‘’Apa kesulitannya akan kami bantu. Kota ini kita ramaikan. Salah satunya dengan event-event seperti ini,’’ ungkap Maidi. 

Kontes Ayam Pelung kali ini diikuti lebih dari 220 peserta. Mereka hadir dari berbagai daerah. Mulai Jawa Barat sampai Madura. Ayam pelung yang turut dalam kontes kali ini berkisar harga Rp 4-5 juta. Namun, di kelas favorit ada yang seharga Rp 30-40 juta. (Adv) 

You May Also Like

Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 1 Juli 2022, Andin Sedih karena Merasa Reyna Menjahuinya hingga Jatuh Pingsan

AYOJAKARTA.COM – Sinetron Ikatan cinta masih menjadi tontonan favorit bagi pemirsa di…